Peresmian dan Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni

Peresmian dan Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Bentuk Sinergitas Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Panongan Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Panongan gelar Peresmian dan Penyerahan Kunci Bangunan Rumah Layak Huni Milik keluarga Sholeh.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Ranca Serdang Rt 14/04, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Rabu (13/11/2019).

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 052/Wijaya Krama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE, mengatakan kegiatan ini adalah merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI kemudian seluruh elemen yang ada di sini, Polri dan masyarakat lainnya yang ikut merasakan penderitaan rakyat.

Peresmian dan Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni
Keadaan Rumah Keluarga Mad Soleh sebelum dibedah

“masih ada dua puluh delapan ribu rumah – rumah yang tidak layak huni, mudah – mudahan nanti dari Pemerintah Kabupaten akan ikut untuk menjadi yang di depan dalam upaya untuk membuat rumah – rumah yang layak huni,” ujar Danrem 052 saat di wawancara awak media seusai kegiatan.

Danrem 052/ Wijaya Krama menambahkan nantinya ke depan diharapkan agar masyarakat khususnya yang berada di Tangerang ini semuanya naik dari yang memiliki rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi memiliki rumah yang layak huni.

“ini merupakan cara mensejahterakan rakyat yang ada di Tangerang dan Langkah ke depannya dari kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan elemen – elemen masyarakat lainnya yang mungkin memiliki anggaran yang bisa disebarkan untuk kegiatan ini bisa ikut berpartisipasi bersama – sama dalam mengatasi kesulitan rakyat tentunya yaitu membuat suatu rumah yang layak huni,” tambah Danrem 052/Wiajaya Krama.

Peresmian dan Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni
Kondisi Rumah Mad Soleh setelah dibedah

“sekarang dengan partisipasi masyarakat kesadaran kekompakan dukungan TNI/Polri serta Tokoh – Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang guyub sehingga kita semua bisa membantu masyarakat dalam rangka mendukung Program Pemerintah,” jelas Iwan saat di temui awak media seusai acara.

Kegiatan ini juga merupakan program Pemerintah Pusat sebetulnya ada yang disebut akses Universal 100, 0, 100. 100 rumah tidak yang layak huni, 0 kawasan – kawasan kumuh, 100 air bersih

“jadi ada beberapa indikator yang sudah dilaksanakan pertama tadi di Mekar Jaya kaitannya dengan air bersih dan sekarang rumah yang tidak layak Huni,” ucap Iwan.

Di tempat sama Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman mewakili Mad Soleh sekeluarga, mewakili Pemerintah desa Ranca Iyuh dan juga mewakili seluruh masyarakat desa Ranca iyuh mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Panongan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu kegiatan pembangunan rumah layak huni yang ada di desa Ranca iyuh yang digagas atau diprakarsai oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan.

Peresmian dan Penyerahan Kunci Rumah Layak Huni

“selamat datang kepada para petinggi TNi, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah hadir di Desa Ranca iyuh. Alhamdulillah berkat ngopi bareng dan ngobrol bareng akhirnya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan untuk itu kami atas nama masyarakat desa Ranca iyuh banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara, yang telah mengorbankan tenaga pemikiran bahkan harta untuk terwujudnya kegiatan semacam ini,” ucap Kades Ranca iyuh.

Menurut catatan kami memang khusus di desa Ranca iyuh masih ada rumah yang belum layak huni, sekitar ada dua belas rumah lagi. Mudah – mudahan ke depan dengan setahun dua rumah tahun mungkin selesai. Dengan adanya ngopi bareng dan ngobrol bareng antara Pimpinan Kecamatan dan juga seluruh para pengusaha yang ada di Kecamatan Panongan.

“mudah – mudahan apa yang telah dikorbankan baik tenaga pemikiran dan harta mudah mudahan dijadikan amal baik dan dibalas oleh Allah SWT dan juga mudah – mudahan ke depan bisa juga melakukan kegiatan seperti ini,” tukas Kades Ranca Iyuh.