Beranda Peristiwa Kota Tangerang LPM Karawaci Baru Dukung Perkembangan Olahraga, Taekwondo Salahsatunya

LPM Karawaci Baru Dukung Perkembangan Olahraga, Taekwondo Salahsatunya

Atlet Junior olahraga Taekwondo Karawaci Baru saat Melakukan "Exhibition". Foto Pelitabanten.

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com–Olahraga bela diri Taekwondo dikembangkan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karawaci Baru melalui ajang eksebisi antar siswa didik yang diadakan di Kantor Kelurahan Karawaci Baru.

Pelatih Taekwondo Kelurahan Karawaci Baru, Bastian, mengapresiasi perhatian dari LPM terhadap olahraga beladiri yang dilatihnya. Sekaligus menjadi penyemangat siswa didiknya yang sebentar lagi akan mengikuti kejuaraan terbuka yang diadakan oleh salahsatu sekolah di Kota Tangerang.

“Dari program kegiatan yang diberikan oleh LPM Karawaci Baru saya aplikasi ke murid di sini sebagai ajang “eksebisi“, guna melihat hasil latihan kami selama ini, yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu di halaman Kantor Kelurahan, sebentar lagi beberapa atlit mewakili di kejuaraan terbuka di GOR Dimyati Tangerang, semoga kegiatan ini menjadi penyemangat para atlit Taekwondo Kelurahan Karawaci Baru,” ungkap Bastian selaku Pelatih saat diwawancarai oleh pelitabanten Sabtu (9/11/2019) malam.

Semangat Atlet Junior Taekwondo Karawaci Baru mengikuti Eksebisi. Foto Supriyadi pelitabanten.

Hal senada pun dijelaskan oleh Budi Setyanto, selaku ketua LPM Karawaci Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang mengenai program yang dijalankan oleh dirinya. Ragam kegiatan olahraga dilakukan oleh masyarakat Karawaci Baru, melalui kegiatan LPM  berharap bisa mendorong prestasi mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

“Selain olahraga beladiri Taekwondo yang malam ini diadakan, besok kita gelar Turnamen Futsal tingkat Kelurahan, kegiatan tersebut kami adakan dibantu oleh Karang Taruna, beberapa waktu lalu kegiatan senam pun ramai diikuti oleh masyarakat Karawaci Baru, lebih dari 400 peserta hadir meramaikan kegiatan tersebut,” jelas Budi saat ditemui pelitabanten di Kelurahan Karawaci Baru.

Budi Setyanto, Ketua LPM Karawaci Baru saat ditemui dalam Eksebisi Atlet Taekwondo Karawaci Baru. Foto Supriyadi pelitabanten.

Besar harapan, bakat dan potensi masyarakat di Kelurahan Karawaci Baru dapat terlihat dan meningkat ke tingkat yang lebih tinggi dengan prestasi yang baik. Dari ragam kegiatan yang dilakukan oleh LPM dari bulan Oktober hingga November.

“Potensi anak-anak remaja di Kelurahan Karawaci Baru kan banyak, di bidang olahraga terutama, kita akan fasilitasi dan usulkan minimal ke tingkat kecamatan, kedepannya semoga atlit cabang-cabang olahraga dari Kelurahan Karawaci Baru dapat berkembang, membawa nama baik Karawaci Baru khususnya, dan membawa nama Kota Tangerang diajang Nasional,” harap Budi dengan semangat.

Loading...