Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Wisata Taman Bunga, Karang Taruna Kerta Usung Konsep Agrowisata

Wisata Taman Bunga, Karang Taruna Kerta Usung Konsep Agrowisata

LEBAK, Pelitabanten.com – Geliat wisata di kabupaten Lebak kini semakin terasa. Hal ini nampak dari mulai bermunculannya ide-ide kreatif menciptakan tempat rekreasi uang diusung oleh anak-anak muda di bawah naungan Lembaga Karang Taruna.

Salah satunya adalah tempat wisata Taman Bunga Kertawara yang berada di Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

Ketua Karang Taruna Desa Kerta Memed Ome mengatakan, taman bunga Kertawarna mengusung konsep Agro wisata. “Harapan besar kami ke depan bisa menciptakan kawasan Ecotourism dan yang terpenting bagi kami adalah dengan adanya keguatan wisata ini memberikan dampak ekinomi bagi masyarakat,” kata Memed Ome dalam keterangannya di Lebak, Rabu (6/11).

Menurut Memed, keseriusan pemerintah dalam mendukung kegiatan ini dibuktikan dengan kunjungan langsung bapak Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, sekaligus meresmikan taman bunga Kertawarna.

Bahkan dalam kondisi yang sangat darurat pun Pak Wamendes masih menyempatkan diri dan secara simbolik menggunting pita sebagai tanda diresmikannya taman bunga Kertawarna.

“Ini pertama dalam sejarah saya gunting pita di malam hari,” canda beliau.

Namun, Budi Arie Setiadi menegaskan, pihaknya akan terus mendukung kreasi dan inovasi desa di seluruh pelosok Tanah Air.

“Tapi bagaimanapun kondisinya tetap akan saya dukun dan dikawal terus,” ujar Budi.

Loading...