Beranda Peristiwa Kota Tangerang Dua Kasat Polrestro Tangerang Kota Jabat Kapolres Ngawi dan Cianjur

Dua Kasat Polrestro Tangerang Kota Jabat Kapolres Ngawi dan Cianjur

AKBP Dicky Ario Yustisianto. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto dipercaya menjabat sebagai Kapolres Ngawi.

Ini membuktikan anggota Polres Metro Tangerang Kota mempunyai prestasi yang baik dan tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

Diketahui sebelumnya, Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto juga telah dipercaya menjabat sebagai Kapolres Cianjur.

Hal ini juga menjadi sebuah kebanggan karena di lingkungan Polda Metro Jaya hanya di Polres Metro Tangerang Kota dua Kasatnya berhasil naik tingkat menjadi seorang Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di wilayah Kota Kabupaten di Indonesia.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, promosi menjadi kapolres itu bukan wewenang Polda Metro Jaya karena Polda hanya mengusulkan.

Selanjutnya, setelah mengusulkan kemungkinan wewenang dari Mabes Polri dan Mabes mempunyai penilaian khusus terhadap dua orang kasat yang ada di Polres Metro Tangerang Kota.

Sertijab Jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Dua kali mutasi Polres di luar Polda Metro yang dari Kasat hanya AKBP Juang dan AKBP Dicky, keduanya adalah anggota terbaik Polres Metro Tangerang kota. Jadi mereka pantas jika naik tingkat menjadi Kapolres, karena ada penilian khusus dari Mabes Polri makanya mereka bisa naik menjadi kapolres,”ujar Kapolres Kombes Abdul Karim saat ditemui Wartawan di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Senin (4/11/2019).

Abdul karim menambahkan, semua anggota polisi di lingkungan Polda Metro Jaya berhak mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka.

Jadi, untuk bisa mendapatkan penghargaan dari Polda Metro Jaya kualitas kerja berpengaruh, karena pastinya jika kinerjanya berhasil maka akan diusulkan pengharagaan ke Kapolda.

“Jika anggota polisi yang ada di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota mempunyai prestasi dalam bekerja, maka kami tidak segan-segan akan mengajukan ke Kapolda bahwa ada anggota saya yang berprestasi. Untuk itu bagi yang belum mendapatkan promosi jabatan saya harap bisa tingkatkan kinerja untuk bisa naik tingkat, karena masih ada beberapa kasat lagi yang bisa menjadi Kapolres,”paparnya.

Ia menjelaskan, AKBP Dicky mempunyai kinerja yang sangat bagus. Beberapa kasus di Kota Tangerang bisa diungkap dengan cepat, artinya kinerjanya sangat bagus. Apalagi pernah menjabat sebagai penyidik KPK, maka sangat pantas jika menjadi Kapolres.

“Saya melihat anggota saya ini mempunyai semangat kerja, termasuk AKBP Dicky dia anggota yang cekatan dan sangat cepat dalam melakukan ungkap kasus. Saya sangat bangga kepada AKBP Juang dan AKBP Dicky mereka dengan cepat menjadi Kapolres,”ungkapnya.

Sementara itu, AKBP Dicky Ario Yustisianto menuturkan, selama bekerja di Polres Metro Tangerang kota tidak mengalami kesulitan dalam melakukan ungkap kasus. Bahkan lingkungan kerja seperti keluarga membuat dirinya sangat semangat memecahkan kasus apa saja yang ada di Kota Tangerang.

“Saya menjabat menjadi Kasar Reskrim di Polres Metro Tangerang Kota hanya 6 bulan, saya tidak tahu jika saya mendaptkan promosi menjadi Kapolres. Tetapi memang selama bekerja disini tidak ada kesulitan yang saya temukan, semuanya sangat mudah dalam pengungkapan kasus. Itu juga tidak lepas dari tim saya yang bekerja dengan cepat,”tutupnya.

Loading...