Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Lakukan Langkah Antisipasi

Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Lakukan Langkah Antisipasi
Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Lakukan Langkah Antisipasi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Memasuki musim penghujan, yang biasa terjadi pada bulan November, Desember hingga Januari, Pemkot Tangerang melakukan berbagai langkah antisipasi.

Hal ini di ungkapkan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat memimpin apel pagi pegawai yang disertai penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun bagi sejumlah ASN Pemkot Tangerang yang memasuki masa purna bakti.

Dalam arahannya, Wali Kota menghimbau agar aparatur Pemkot Tangerang khususnya OPD teknis untuk dapat mengantisipasi kondisi – kondisi yang dapat terjadi memasuki masa musim penghujan.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun Bagi Sejumlah ASN. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Saluran – saluran yang dibuat untuk mengantisipasi genangan harus selalu dimonitor, jangan sampai diisi untuk utilitas lain,”ucapnya.

“Yang justru bisa menghambat aliran air dan mengakibatkan genangan,” terang Arief saat memimpin apel di plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (4/11/2019).

Wali Kota juga meminta masyarakat untuk mengantisipasi timbulnya genangan dan banjir dengan membuat resapan – resapan air di sekitar tempat tinggal.

“Buat semacam ground tank, jadi air hujan bisa ditampung dan bisa meminimalisir genangan,” jelasnya.

Apel Pagi, Senin (4/11). Foto Pelitabanten.com

Selain kesiapan sarana prasarana, lanjut Arief, Pemkot juga akan menugaskan Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialiasi terkait persiapan musim hujan yang akan dihadapi.

“Supaya dari segi kesehatan juga bisa aman dari penyakit yang bisa muncul di musim penghujan,” tukas Wali Kota.