fbpx
Beranda Advertorial Wow, Ada Karya Miniatur di Bazar Millenial Expo KNPI

Wow, Ada Karya Miniatur di Bazar Millenial Expo KNPI

Seorang penghobi karya seni saat sedang mengunjungi stand ALPETARA di Bazar Millenial Expo KNPI 2019, Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91, maha karya kerajinan tangan ditampilkan dalam bazar Milenial Expo KNPI 2019.

Nah, beragam bentuk miniatur, seperti Pesawat terbang, Kapal layar, Mobil, rumah, hingga Furniture yang terbuat dari tumpukan gulungan kertas koran, stik es, hingga kulit itu pun, ternyata ada yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif warga binaan.

Hasan seorang owner saat sedang menjaga stand karya unik miniaturnya di Millenial Expo KNPI 2019, Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

Melalui stand pameran Aliansi Alumni Pelajar Tangerang Raya (ALPETARA), hasil karya warga binaan tersebut coba disalurkan untuk dapat memperkenalkan suatu kerajinan tangan yang unik dan dapat dipasarkan melalui bazar Millenial Expo 2019 di GOR Dimyati Kota Tangerang yang sudah berlangsung sejak 26 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang.

Dalam pembuatanya, salah satu kerajinan yang terbuat dari bahan dasar kertas koran, digulung hingga padat menggunakan batang lidi, dan dibentuk sedemikian rupa, sesuai dengan tekstur hingga menjadi sebuah miniatur yang unik.

Hasan Abdullah seorang owner kerajinan tangan saat ditemui Pelitabanten.com mengatakan, bahwa karya yang dipamerkan adalah hasil buatan para Narapidana Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang, yang ia peroleh guna membantu perekonomian warga binaan yang sedang menjalani proses hukum.

“Hasil karya ini didapatkan dari dalam Lapas, yang coba kita salurkan melalui bazar Millenial Expo. Semoga karya-karya ini dapat menarik para pengunjung dan membelinya guna meringankan perekonomian para binaan yang sudah mencoba membuat aneka karya seperti ini,” jelas Hasan.

Tak hanya itu, rangkaian kemeriahan Millenial Expo 2019 yang dilangsungkan oleh DPD KNPI Kota Tangerang dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 itu pun, juga masih banyak lagi bazar dari aneka macam kuliner, stand buku, pakaian, sepatu, barista kopi, aksesoris, dan lain sebagainya.

“Hal tersebut sengaja kita adakan untuk memberikan motivasi kepada pemuda dan pemuda harus berwirausaha dengan meningkatkan skill sesuai potensi pemuda yang dimiliki,” tambah Bung Uis Adi Dermawan selaku Ketua DPD KNPI Kota Tangerang.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Millenial Expo 2019 Dieta Bramasto, bahwasannya para narapidana yang sedang menjalani peroses hukum dipenjara, tidak selamanya berkriteria negatif akan tetapi ada sisi positif yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya.

“Ayo datang dan ramaikan, rangkaian kegiatan Millenial Expo 2019, banyak bintang tamu band Kota Tangerang, Kompetisi Futsal, Pameran Otomotif, Latihan Kewirausahaan, Ridding Thunder. Pokoknya seru!!!,” tandas Bram yang juga sebagai ketua DPD Pantas Juara KNPI Kota Tangerang seraya menambahkan.