Parah, Kabel Genset Hilang di Millenial Expo

Parah, Kabel Genset Hilang di Millenial Expo
Potongan kabel genset yang tersisa dibelakang panggung Milenial Expo 2019, foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kabel genset hilang saat berlangsungnya semarak kemeriahan rangkaian acara Millenial Expo 2019 KNPI di GOR Dimyati Kota Tangerang, yang berlangsung sejak 26 Oktober hingga 3 November 2019.

Potongan kabel genset yang terputus akibat dicuri dibagian genset, foto Supriyadi Pelitabanten.com

Siapa duga, kemeriahan acara Millenial Expo 2019 masih ada saja yang mengambil kesempatan dalam mencuri potongan kabel tembaga Genset yang terbentang di pagar belakang panggung hingga pintu timur GOR Dimyati yang berlokasi Genset di jalan M.T. Haryono.

Diketahui, sekira 30 meter lebih kabel genset yang berfungsi sebagai penyuplai aliran listrik dalam acara, tiba-tiba hilang terpotong saat petugas penjaga panggung sedang tertidur, dan diketahui pada Rabu (30/10/19) siang sekitar pukul 14.00.

“Untuk saat ini pelaku pencurian belum diketahui, diduga sejak pagi tadi saat petugas penjaga tertidur, dan bangun disiang hari lalu melaporkan hal tersebut ke panitia,” ungkap Dieta Bramasto selaku Ketua Pelaksana Millenial EXPO 2019 saat ditemui Pelitabanten.com

Akibat kejadian tersebut, Ketua KNPI Uis Adi Darmawan berharap adanya pemasangan kamera pengawas CCTV di wilayah kawasan GOR Dimyati dan Gedung KNPI guna mengantisipasi adanya aksi pencurian.

“Lebih diperketat lagi pengamanannya, dari pihak keamanan GOR juga bilang sering kehilangan, ada pemulung nakal, dan dari pihak Pemerintah bisa memfasilitasi adanya CCTV, agar dapat meminimalisir dan memudahkan petugas menangkap pelaku aksi pencurian seperti yang saat ini terjadi,” harap Uis menambahkan.

Surat kehilangan yang dilaporkan kepihak Polsek Tangerang Kota, foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

Kini, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke SPK Polsek Benteng Tangerang Kota dengan surat laporan kehilangan No. 4679/B/X/2019/PMJ/RESTRO TNG KOTA/SRKTORTNG. Rabu 30 Oktober 2019 pada Jam 15.05 Wib sore.