Diskusi Publik Peringatan Sumpah Pemuda, KNPI Kota Tangerang Ajak OKP Semakin Maju

Diskusi Publik Peringatan Sumpah Pemuda, KNPI Kota Tangerang Ajak OKP Semakin Maju
Diskusi Publik Peringatan Sumpah Pemuda dan Kapasitas Organisasi Kepemudaan Untuk Lebih Maju. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar Diskusi Publik.

Diskusi publik ini bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap organisasi organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Tangerang. Mengajarkan bagaimana berorganisasi yang memiliki dasar hukum dan kepengurusan.

Hal itu disampaikan Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan, saat ditemui wartawan Pelitabanten.com usai acara diskusi publik yang di gelar tepat pada hari sumpah pemuda, Senin, (28/10/2019) di Aula Gedung KNPI GOR Dimyati Jalan A. Dimyati Sukasari Tangerang.

KNPI Kota Tangerang Ajak OKP Semakin Maju. Foto Pelitabanten.com

“Mulai dari kemarin, sabtu 26 Oktober, kita (KNPI Kota Tangerang) sudah melakukan serangkaian acara dalam memperingati hari sumpah pemuda, diantaranya lomba Mobile Lagend secara simbolis pemberian hadiah kepada pemenang sudah dilakukan panitia,” terang Uis.

Kata Uis, nanti siang juga akan ada Deklarasi yang akan di hadiri oleh 3000 pemuda mulai dari tingkat RW,komunitas dan pelajar se Kota Tangerang.

“Akan ada pemberian penghargaan pada pemuda berprestasi, lomba jurnalistik pemuda, dan malamnya akan ada penampilan band-band lokal, dari mulai tanggal 26 Oktober sampai tanggal 3 November acara full hingga malam hari,”ungkapnya.

Tidak hanya sampai disini, Kedepan KNPI Kota Tangerang setiap bulannya akan memberikan fasilitas diskusi publik tujuannya untuk menjalin silaturahmi, memecahkan setiap permasalan yang terjadi di kota tangerang.

“Akan banyak ide ide kreatif yang akan pemuda berikan untuk kemajuan kota tangerang,” tandasnya.

Diskusi KNPI Kota Tangerang Ajak OKP Semakin Maju Dalam Organisasi Kepemudaan. Foto Pelitabanten.com

Semantara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Engkos Zarkasyi yang hadir dalam diskusi publik ini menuturkan bahwa pemuda harus bersatu membangun karakter dan menjunjung tinggi teloransi.

“Teman-teman pemuda tidak boleh asik dengan organisasi masing masing kita harus bersatu, membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik,”ucap Engkos.

Engkos menjelaskan bahwa Kampung kampung tematik yang ada adalah wadah untuk pemuda, dan hari ini di bentuk kampung pemuda untuk pemuda kota tangerang dapat lebih berkiprah lagi dalam membangun Kota Tangerang.

Disis lain, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Rano Alfard yang berkesempatan hadir dalam acara, sangat mensupport dan mengapresiasi rangkaian kegiatan hari sumpah pemuda yang digelar DPD KNPI Kota Tangerang,

“kawan kawan pemuda kabupaten kota ini menurut saya sudah sangat mandiri banyak ide kreatif yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, contohnya Milenial Expo yang saat ini digelar KNPI Kota tangerang, ini merupakan kegiatan nyata yang langsung menyentuh pemuda,”ucapnya.

Rano juga berpesan kepada DPD KNPI Kota Tangerang Untuk terus banyak menciptakan interpreneur ship, melakukan pelatihan-pelatihan dengan melibatkan pemerintah daerah bersama OKP-OKP

Pesan KNPI Kota Tangerang melalui pemberitaan ini, bahwa Pemuda harus semakin maju, inovatif, berdaya saing dan berkarakter dengan sikap teloransi yang tinggi. dengan semangat sumpah pemuda dapat menjadikan kota tangerang semakin maju.