Peristiwa Kota Tangerang Tutup Liga Remaja Askot PSSI, Wakil Harapkan Para Juara Giat Berlatih

Tutup Liga Remaja Askot PSSI, Wakil Harapkan Para Juara Giat Berlatih

Tutup Liga Remaja Askot PSSI, Wakil Harapkan Para Juara Giat Berlatih
Tutup Liga Remaja Askot PSSI, Wakil Walikota Tangerang Harapkan Para Juara Giat Berlatih. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wakil Wali Kota Tangerang H. secara resmi menutup kejuaraan sepakbola Liga Askot PSSI Kota Tangerang Tahun 2019 yang mempertandingkan 3 kategori usia diantaranya -13, U-15, dan U-17.

Kejuaraan yang digelar sejak tanggal 25 Agustus hingga 26 Oktober 2019 tersebut diikuti sebanyak 31 klub dari tiga kategori usia dengan mempertandingkan sebanyak 94 laga yang memperebutkan hadiah berupa piala .

Wakil Wali Kota menuturkan terhadap atlet – atlet sepakbola usia muda harus terus dilakukan secara berkesinambungan agar kualitasnya dapat tetap terpantau.

Penutupan Piala Walikota . Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Supaya bibit – bibit muda sepakbola Kota Tangerang bisa terus berkembang,” ucap Sachrudin dalam penutupan kejuaraan yang berlangsung di , Jl. TMP Taruna, Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019).

Dengan adanya kompetisi usia muda ini, lanjut Wakil, dapat memacu semangat dari para dan untuk terus menunjukkan kualitas serta bakat yang dimiliki.

Baca Juga:  Tangerang Titik Simpul Internasional Terkendala Transportasi Massal 

“Sepakbola diharapkan bisa menjadi sarana olahraga rekreasi dan juga prestasi,”

“Buktikan bahwa sepakbola adalah olahraga yang damai dan mempersatukan ,” jelas Sachrudin.

Juara Liga Remaja Askot PSSI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Sachrudin juga mengharapkan agara para pemain sepakbola yang telah dinobatkan menjadi juara tidak lantas mengendurkan semangat untuk berlatih dan berjuang untuk bisa bermain di kompetisi dengan level yang lebih tinggi.

“Semoga bisa menjadi pemain bahkan bisa bermain di liga luar negeri,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk kategori U-13 juara I diraih oleh klub FU15, juara kedua diraih oleh Garuda Junior dan klub BMIFA pada urutan ketiga. Juara I kategori U-15 diraih oleh BMIFA kemudian Salfas FC dan Putra Tangerang Muda di urutan kedua dan ketiga. Sedangkan untuk U-17, juara I diraih oleh PS Pemda, juara II Salfas FC dan BIFA Fc di posisi ketiga.

Juara untuk kategori U-13 dan U-15 akan mewakili Kota Tangerang dalam kejuaran di tingkat Provinsi Banten, sedangkan juara kategori U-17 akan mengikuti talent scouting oleh klub dan berkesempatan bergabung dengan Persikota untuk mengikuti Piala Soeratin U-17.