Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kelana Saka Tingkat Kota Tangerang, Sachrudin: Pramuka Adalah Wadah Pendidikan

Kelana Saka Tingkat Kota Tangerang, Sachrudin: Pramuka Adalah Wadah Pendidikan

Kelana Saka Tingkat Kota Tangerang, Sachrudin: Pramuka Adalah Wadah Pendidikan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Bertempat di Bumi Perkemahan Gempol Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Perkenalan Saka (Kelana Saka) Tingkat Kota Tangerang.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Berperan dan Bersatu Dalam Membangun Kota Tangerang” tersebut, diikuti 531 peserta dari golongan Penegak dan Pandega yang ada di Kota Tangerang.

H. Sachrudin selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Kota Tangerang didampingi Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Kota Tangerang Dadi Budaeri membuka acara yang berlangsung mulai 23-26 Oktober 2019 tersebut.

Penegak dan Pandega Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Sachrudin yang juga merupakan Wakil Walikota Tangerang berkesempatan menjadi pembina upacara menyampaikan, pramuka adalah wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, bakat dan keterampilan dalam berbagai bidang keilmuan.

Untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing diperlukan kemapuan lebih.

“Pramuka bisa membawa kita dalam peningkatan kemampuan, kemauan dan kreatifitas untuk menjadi manusia yang terampil,” ucap Sachrudin, Rabu (23/10/2019).

Apalagi lewat pramuka, banyak kegiatan seperti pengenalan alam, sharing pengalaman, pramuka selalu menjunjung tinggi nilai gotong royong yang menjadi dasar dalam pengembangan SDM.

Penegak dan Pandega Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Adik-adik sekalian adalah generasi penerus bangsa, yang punya jiwa muda jadi harus semangat dalam membantu visi-misi kita yaitu pembangunan SDM,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Sachrudin berpesan agar seluruh anggota pramuka mampu mengamalkan Dasa Darma dan Trisatya Pramuka.

“Selalu berpegang teguh dalam Dasa Darma dan Trisatya untuk membentuk mental, sikap dan karakter adik-adik sekalian agar berguna bagi lingkungan sekitar,” imbuhnya.

“Saya apresiasi kepada seluruh panitia, teruslah semangat. Semangat adalah modal hidup untuk membangun bangsa, negara, dan untuk Kota Tangerang,” tandasnya.(Adv)

Loading...