Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Sinergitas Masyarakat Panongan Rampungkan Pembangunan Rumah Soleh & Baksos

Sinergitas Masyarakat Panongan Rampungkan Pembangunan Rumah Soleh & Baksos

Peletakan batu pertama, sebagai simbol pembangunan rumah Bapak Soleh. Foto Yossy Pelitabanten.com

KAB. TANGERANG, Pelitabanten.com – Peletakan batu pertama program bedah rumah keluarga Sholeh di wilayah Kampung Ranca Serdang, Desa Ranca Iyuh RT 14 RW 04 Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Jum’at (18/10/2019).

Selain itu, dalam rangka lebih mempererat hubungan tali silahturahmi dan sinergitas, unsur Muspika, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, juga menyelenggarakan Bhakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan.

Hal tersebut diadakan, guna menyatukan hati untuk melakukan kebajikan bagi sesama, serta mempererat hubungan tali silahturahmi dan sinergitas.

Dalam sambutannya Danramil 14 Panongan Kapten Inf Budi Noerianto, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerjasamanya kepada semua pihak yang sudah membantu terselnggaranya acara bedah rumah sekaligus bhakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako.

“Sekaligus untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan sinergitas Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat diwilayah kecamatan panongan guna terciptanya situasi kondisi yang semakin kondusif,” tegasnya.

Ia pun menambahkan, bahwa kegiatan bedah rumah ini berawal dari kegiatan Goes sambang desa di Rt sebelah, dan bedah rumah ini merupakan rencana yang sudah lama di rencanakan oleh Komandan Koramil sebelumnya yang belum terlaksana.

“Jadi kami sambut kembali dan di rembukan dengan unsur Muspika Kecamatan Panongan sehingga terjadilah yang kita laksanakan saat ini,” ungkap Danramil.

Tim Medis Rs Ciputra Citra Raya saat melakukan chek kesehatan gratis kepada warga Panongan. foto Yossi Pelitabanten.com

Di tempat yang sama Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman mewakili masyarakatnya juga turut mengucapkan terimakasihnya kepada Muspika Kecamatan Panongan, yang telah membantu warganya yang tidak mampu, dan telah membantu membedah rumah Bapak Soleh, dan juga menyelenggarakan kegiatan Baksos dan pengobatan gratis oleh Tim Rs Hospital Ciputra di kediamanya.

“Semoga kerja keras dan niat baik, yang sudah mengorbankan harta, waktu, dan pikiranya di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” Paparnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Danramil 14 Panongan Kapten Inf Budi Noerianto, Kapolsek Panongan Akp H. Nana Supriatna,S.H, M.H, Camat Panongan Rudi Lesmana, AP, M.SI, Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman, Ketua MUI Kecamatan Panongan Anwar, Tokoh Agama sekaligus Tokoh Masyarakat Kecamatan Panongan Romo Felix Supranto, SS.CC, Ibu – Ibu Persatuan Istri Tentara (PERSIT), Ibu-ibu Bhayangkari, dan Dharmawanita Kecamatan Panongan, serta Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Ciputra Hospital Citra Raya.

Loading...