Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pesan Ibunda Untuk Danton Cilik LKBB 8 X-Pass Military

Pesan Ibunda Untuk Danton Cilik LKBB 8 X-Pass Military

Swafoto Pleton SD Negeri Cimone 5 Kota Tangerang, bersama Bimo (tengah) Komandan Pleton dalam Lomba Kreasi Baris Berbaris. Pelitabanten.com (dok. Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Siswa Sekolah Dasar (SD) ikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), di Markas Militer Yonif 203 Jatiuwung. Sabtu (19/10/19).

Pleton LKBB yang dikomandoi oleh Bimo, seorang siswa kelas 6 SD Negeri Cimone 5 itu pun berhasil meraih 2 piala dalam kategori Juara Mula Ke-2 dan Pelatih Terbaik di event LKBB 8-X PASS MILITARY.

“Persiapan yg utama adalah persiapan mental. Karena seorang danton atau pemimpin itu nyawa dari semua pasukannya,” terang sang Ibunda Bimo saat dihubungi Pelitabanten.com melalui pesan singkatnya.

Event yang diikuti oleh para pelajar, diikuti oleh 54 peserta dari tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat se Pulau Jawa.

Bimo yang lebih dikenal oleh sang ibunda sebagai anak yang manja, dan sensitif, ternyata mempunyai jiwa seorang militer sejak dini ketika berada dimedan perang (lapangan) bimo diharap dapat memberikan prestasi-prestasi terbaik, baik di rumah ataupun di Sekolahnya.

Bimo (tengah) memegang piala juara 2 pemula tingkat Provinsi dalam LKBB bersama Guru Pelatih SD Negeri Cimone 5. Pelitabanten.com (dok. Ist)

“Tetap rendah hati, jangan cepat puas dengan prestasi yang mas dapatkan saat ini dan yang telah mas berikan untuk sekolah mas. Terus belajar belajar dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” harap sang bunda.

Sang Ibunda pun berpesan kepada anaknya, untuk tidak takut kalah ketika dalam area pertandingan. Karena baginya, kekalahan adalah sebuah kemenangan yang tertunda.

“Ketika kesalahan awal terjadi dengan danton itu pertanda kehancuran untuk seluruh pasukannya. Mendisiplinkan diri sejak dini, sebagai jiwa seorang military,” tegasnya.

Pleton yang dipimpin oleh Bimo (kanan) saat ikuti LKBB di Markas Militer 203 Jatiuwung. Pelitabanten (dok. Ist)

“Karena sudah beberapa kali mereka ikut lomba, alhamdulillah pulang ke sekolah tidak pernah pulang dengan tangan kosong,” jelas Bunda seraya menambahkan.

Loading...