Diakhir Penyelenggaraan MTQ XX Kota Tangerang, PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah

Diakhir Penyelenggaraan MTQ XX Kota Tangerang, PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah
Penutupan Penyelenggaraan MTQ XX Kota Tangerang, PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang membuka posko Pertolongan Pertama (PP) selama pelaksanaan MTQ ke- XX Tingkat Kota Tangerang.

Tak hanya itu, PMI Kecamatan Pinang pada hari terakhir penyelengaraan Pekan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) menggelar Donor Darah yang berlangsung di Perumahan Buana Gardenia Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Kota Tangerang, Kegiatan Donor Darah ini berlangsung mulai jam 09.00 WIB Sampai dengan 13.00 WIB.

Donor Darah Diposko PMI Kecamatan Pinang, Pada MTQ ke-20 Tingkat Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu, mengaku kegiatan Donor Darah yang dilakukan pada hari terakhir MTQ XX, Sabtu, (19/10/2019) ini dilakukan karna banyaknya permintaan masyarakat agar Posko PMI Kecamatan Pinang melakukan Kegiatan Donor Darah.

“Masyarakat yang mengunjungi posko banyak yang menanyakan Donor Darah, atas permintaan masyarakat tersebut kami berinisiatif menggelar Donor Darah di hari terakhir MTQ ke-20, Alhamdulilah saran masyarakat di sanggupi PMI Kota Tangerang,” Kata Mumu, Sabtu, (19/10).

“Dari mulai penyelenggaraan MTQ tahun ini, setiap harinya ada 5 sampai 6 orang warga yang datang menanyakan Donor Darah,”Imbuhnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, di jam 11.00 WIB sudah terdaftar 12 orang yang antusias mengikuti Donor Darah di Posko PMI Kecamatan Pinang.

 

Posko PMI Kecamatan Pinang. Foto Pelitabanten.com

Dalam kegiatan Donor Darah ini, Kata Mumu, pihaknya menerjunkan sebanyak 6 orang petugas PMI Kecamatan Pinang dibantu 5 personil PMI Kecamatan Batuceper, semantara petugas Donor PMI Kota Tangerang menerjunkan 6 orang Petugas.

Mumu menambahkan, bahwa sejauh ini selama kegiatan penyelengaraan MTQ di Kecamatan Pinang belum didapatin penanganan darurat, namun hanya ada beberapa orang yang mendapat perawatan akibat kelelahan pada saat pawai ta’aruf lalu, di 3 hari kemarin hanya beberapa pengunjung saja yang melakukan pemeriksaan kesehatan seperti periksa darah.

“Kita juga dibantu oleh petugas puskesmas kecamatan Pinang, juga dua unit ambulance dan berbagai obat-obatan,” terang Mumu kepada Pelitabanten.com.

Untuk diketahui MTQ ke-XX tingkat Kota Tangerang tahun 2019 yang berlangsung dikecamatan Pinang ini diikuti 644 peserta dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.(Adv).