Pendidikan Ratusan Siswa YPI MTS Al-Muin Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Ratusan Siswa YPI MTS Al-Muin Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Ratusan Siswa YPI MTS Al-Muin Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba
Ratusan Siswa YPI MTS Al-Muin Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — 160 siswi yayasan pendidikan islam MTS Al-Muin Jalan Maulanan Hasanudin RT 01 RW 03 kelurahan Jaya kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, mengikuti penyuluhan bahaya Narkotika.

Acara yang digagas bersama antara pihak kepolisian dari Polsek Batu Ceper Yayasan Al-Muin ini di gelar guna mencegah bahaya akan peredaran untuk zaman moderinisasi saat ini.

Penyuluhan yang diberikan secara langsung Kanit Reskrim Polsek Iptu Imron Mas’adi ini menekankan pada individu siswa atau bahwa sudah sangat mengkhawatirkan, sudah banyak korban berjatuhan karna Narkoba.

Dalam Penyuluhan Siswa Diberi Kesempatan Bertanya Tentang Narkotika. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dijelaskan Imron, jenis-jenis Narkotika itu ada banyak rupa dan bentuknya, ada yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis, jika dikomsumsi dapat menimbulkan perubahan perasaan hingga mempengaruhi susunan syaraf pusat otak.

Baca Juga:  Lewat Reses ke-1, Muhlis Serap Aspirasi Warga Banten Soal Pembangunan dan Infrastruktur

Untuk Jenis-jenis Narkotika ini banyak dan beragam seperti , Cocain, Heroin, putaw, Pil Extasi, , Ganja jenis Tembakou Gorilla, Pil PCC, Flakka dan jenis-jenis lainnya,”Jelas Imron.

Lebih Jauh Imron menyebut banyak saat ini bandar narkoba mengincar anak – anak usia . Mereka tidak segan merusak mental anak bangsa dengan narkoba.

“Dampak negatif penyalahgunaan narkoba bagi tubuh sangatlah membahayakan, maka sayangilah tubuh kita,’’ujarnya.

Sementara itu dilokasi, Kepala sekolah YPI Al-Muin, Sofwan Qusairi mengapresiasi jajajaran Kepolisian Sektor Batuceper yang sudah bekerjasama memberikan edukasi kepada anak didiknya, agar lebih waspada dan lebih perduli lagi akan dampak bahaya narkoba saat ini.

“Terima kasih atas ilmu pengetahuan tentang dampak dan bahaya narkoba di kalangan dunia pendidikan,‘’singkatnya.