Pawai Ta’aruf dan Defile Kafilah Awali Pembukaan MTQ XX Kota Tangerang

Pawai Ta'aruf dan Defile Kafilah Awali Pembukaan MTQ XX Kota Tangerang
Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin Melepas Peserta Pawai dan Defile MTQ XX di Kecamatan Pinang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019 resmi dibuka Rabu, (16/10/2019).

Penyelenggaraan event tahunan Kota Tangerang ini akan berlangsung selama 4 (empat) mulai 16 Oktober hingga 19 Oktober tahun ini.

Dimulai dengan Pawai Ta’aruf dan Defile Kafilah acara di ikuti ribuan peserta dan penonton MTQ XX Kota Tangerang, berlangsung di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang berlangsung meriah.

Defile Kafilah MTQ XX Tingkat Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Selanjutnya, Defile Kafilah 13 Kecamatan yang akan tampil, Defile itu dimulai dari kecamatan Cipondoh dan di akhiri Defile peserta kecamatan Pinang karna tuan rumah penyelenggaraan MTQ XX Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin secara langsung melepas peserta pawai ta’aruf didampingi Pj Sekda Kota Tangerang H. Tatang Sutisna.

Nampak sepanjang jalan perumahan Buana Gardenia tempat berlangsungnya acara di penuhi ribuan orang baik warga penonton asal Pinang sendiri atau dari berbagai penjuru Kota Tangerang.

Usai melepas peserta pawai Wakil, mengatakan bahwa di adakannya pawai ta’aruf adalah merupakan sebuah tradisi atau kebiasaan dalam setiap penyelenggaraan Pekan MTQ.

“Pawai ta’aruf merupakan kebiasaan sebelum dilaksanakan Mushabaqah Tilawatil Qur’an di laksanakan Pawai Ta’aruf, Alhamdulilah semangatnya luar Biasa, Mudah – mudahan ini bisa menjadi Syiar,” Kata Wakil Kepada awak media usai pawai.

Menurut Dia, semangat pendukung dan ikut memeriahkan itu yang terpenting, suksesnya acara karna didukung seluruh warga kota tangerang.

“Suksesnya penyelenggaraan ini karna didukung seluruh lapisan masyarakat, rakyat kota tangerang pada khususnya,”pungkasnya.

Panggung Utama MTQ ke XX di Komplek Buana Gardenia, Pinang. Foto Pelitabanten.com

Sebagai informasi, MTQ XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019 mengambil tema Implementasi Nilai-Nilai Alquran Sebagai Pondasi Membangun Masyarakat yang Berdaya Saing dengan Landasan Akhlaqul Karimah

Sementara peserta MTQ XX yang mengikuti dari 13 kecamatan terdaftar sebanyak 644 peserta yang akan siap bertanding.(Adv)