Beranda Peristiwa Kota Tangerang Raker Pertina Kota Tangerang, Jadi Awal Kebangkitan Atlet

Raker Pertina Kota Tangerang, Jadi Awal Kebangkitan Atlet

Pengurus, Penasehat, dan Atlet Pertina Kota Tangerang Berfoto Usai Raker. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, Selasa, (15/10/2019) lakukan Rapat Kerja (Raker).

Bertempat di Hotel Pakons Prime Jalan Daan Mogot, Sukarasa, Tangerang, Raker tersebut bertujuan untuk menjembatani antara penasehat, Pengurus dan Atlet.

Ketua Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan, bahwa Raker yang diselenggarakan adalah yang pertama dilakukan semasa kepemimpinannya. Ini merupakan awal kebangkitan atlet untuk terus semangat menggapai mimpi.

“Raker ini memapping rencana-rencana kedepan, mengevaluasi yang sudah dilakukan dalam menghadapi, Porprov, Popda, PON dan Pra PON ke II. Pertina butuh perencanaan yang matang dan standar-standar yang harus ditetapkan serta strategi-strategi yang akan diketahui bersama,”Kata Kaonang Saat ditemui Pelitabanten.com.

Menurutnya, sebuah organisasi tidak bisa berpikir melalui satu orang, semua harus merasakan. Tidak hanya pengurus dan penasehat, seluruh atlet dilibatkan dalam Raker, mulai atlet yunior, Youth, senior maupun elit.

“Selama berjalan dan bangkitnya Pertina kota tangerang, kendala kelemahan dan kekurangan selama ini apa saja, semua dibangkitkan dengan pemutaran video para atlit saat bertanding di Kejurnas, Kejurda dan Prapon,” jelasnya.

Kaonang menyebut, akan terus memacu Kota Tangerang menjadi kota atlet, terutama olah raga tinju. Dengan apresiasi bagus tidak instan, atlet akan dipacu dengan pelatihan kekinian, sarana yang baik dan sasana di perbanyak lagi.

“Semoga kita bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Lebih jauh Kata Kaonang, sesuai arahan Wali Kota Tangerang, Pertina diminta hadirkan narasumber petinju juara dunia sebagai pemacu semangat para Atlet.

Pertina Kota Tangerang, dalam raker diketahui menghadirkan, Tibo Monabesa juara kelas terbang junior 49 Kg, yang diberi julukan pelatihnya “Il Duce” (Senjata Andalan) Juara International Boxing Organization (IBO) di Negara Thailand.

“Kita hadirkan petinju Tibo untuk membangun spirit berprestasi Semangat para atlet,”ucapnya.

Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang Merupakan Dewan Pembina Pertina. Foto Pelitabanten.com

Dilokasi Raker, Ketua Dewan Pembina Pertina Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengapresiasi kegiatan Raker Pertina kali ini.

“saya mengapresiasi Raker ini, mudah-mudahan hasil Raker disepakati agar bisa membawa kemajuan dan membawa ide-ide serta gagasan untuk melahirkan atlet-atlet yang berkelas dan berkualitas bermental juara,”kata Gatot yang juga Merupakan Ketua DPRD Kota Tangerang.

Ia berharap, pelatihan sejak dini mulai dari Sekolah Dasar (SD) bisa diwujudkan. Dirinya dan para dewan penasehat mengaku siap mengawal Pertina khususnya dalam pembinaan.

“Kita koordinasikan dengan Koni, Pertina ini kan dibawah naungan Koni dan Koni dibawah Dinas Pemuda dan Olahraga. Saya yakin semangatnya sama intinya kami ingin memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang dan Jadi Kebanggan,” tegasnya.

Gatot menyebut bahwa Kota Tangerang telah melahirkan petinju kelas dunia seperti Tibo.

“Mudah-mudahan kehadiran atlet Tibo di Raker ini menjadi pemicu dan pendorong atlet-atlet lain untuk terus berprestasi menjadi juara,”ungkapnya.

Loading...