Beranda Peristiwa Kota Tangerang Tim U-9 & U-11 Ikuti Kejuaraan Dandim Cup 2019

Tim U-9 & U-11 Ikuti Kejuaraan Dandim Cup 2019

Tendangan bola pertama saat membuka jalannya pertandingan sepak bola 'Dandim Cup 2019' oleh Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos (dok. Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dandim 0506 Tangerang, resmi membuka kejuaraan Sepak Bola U-9 dan U-11 ‘Dandim Cup’ di Lapangan Palapa, Perumnas 2, Cibodas, Minggu (13/10/19).

Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan mengutarakan bahwa, turnament Dandim Cup 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0506 Tangerang, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kota Tangerang yang telah mendukung penuh event ini serta Asosiasi PSSI Kota Tangerang dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini,” ujarnya.

Sebanyak 26 Tim, U-9 & U-11 ikuti pertandingan sepak bola ‘Dandim Cup 2019’ (dok. Ist pelitabanten.com)

Perwira menengah dengan ‘Bunga Tanjung’ tiga dipundak dari TNI matra darat itu pun menjelaskan, pihaknya mempunyai tekad dalam keikutsertaannya dalam membina para pemuda dan insan sepak bola agar senantiasa mengasah kemampuan dan prestasi persepakbolaan di Kota Tangerang.

“Termasuk menanamkan semangat Patriotisme serta Nasionalisme khususnya kepada para pemain muda untuk memiliki jiwa kompetitif secara sportif. Selain itu, untuk mempererat tali persaudaraan khususnya diantara para pemain,” papar alumnus Akademi Militer Tahun 1998 itu.

Dirinya pun berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan prestasi serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta meningkatkan pembinaan komunikasi sosial, kesejahteraan wilayah, dan menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Tangerang.

“Di samping itu juga sebagai sarana untuk turut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah situasi saat ini menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” tukasnya.

Loading...