Beranda Peristiwa Kota Tangerang FIKes UMT Sabet Penghargaan 2 Kategori di RTA AIPNI

FIKes UMT Sabet Penghargaan 2 Kategori di RTA AIPNI

FIKes Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) saat mendapatkan sertifikat penghargaan dari ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI), foto dok. Ist Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang (FIKes UMT), mendapat penghargaan PERINGKAT 2 peraih rata-rata nilai terbaik Regional 5 AIPNI.

Kategori peserta 41-60 terkait Uji Kompetensi Ners Indonesia, pada acara Rapat Tahunan Anggota (RTA) Asosiasi Institusi Perguruan Ners Indonesia (AIPNI), di Bandung, 10-11 Oktober 2019.

Hera Hastuti, sebagai ketua program studi pendidikan profesi Ners, yang menghadiri acara tersebut, bersyukur FIKes bisa meraih penghargaan ini.

“Alhamdulillah kita mendapat penghargaan kembali, setelah sebelumnya juga pernah mendapat saat RTA di Bangka Belitung,” tutur Hera.

Hera berharap hal ini bisa mendorong semangat untuk meningkatkan kinerja dosen dalam membina mahasiswa, serta memacu institusi untuk lebih menyediakan fasilitas, khususnya laboratorium komputer, khusus Computer Based Test (CBT).

“Semoga ini memacu kinerja dosen agar mengajar lebih baik lagi, dan mendorong institusi dan pimpinan lebih menyediakan fasilitas CBT untuk digunakan calon peserta UKOM,” tandasnya.

Sementara ditempat yang sama, FIKes UMT meraih penghargaan lain, dari dosen atas nama Alpan Habibi sebagai penulis soal lolos panel expert Nasional persiapan try out Uji Kompetensi, dengan kategori 13 soal.

Sertifikat penghargaan seorang peserta FIKes UMT dalam kategori penulis soal yang lolos panel expert nasional & uji kompetensi nasional (dok. Ist pelitabanten.com)

Hal ini, dibenarkan oleh Kartini, sebagai perwakilan yang menerima penghargaan, sekaligus ketua program studi sarjana keperawatan FIKes UMT, yang menjadi peserta RTA AIPNI 2019.

“Iya, kita dapet penghargaan kedua, kategori penulis soal, dengan kategori 13 soal, atas nama Alpan Habibi, selamat kepada yang bersangkutan,” ucapnya.

Kartini menegaskan, segala penghargaan yang diraih, semoga bisa lebih meningkatkan prestasi di masa yang akan datang, dan memacu dosen lain untuk terus berkarya.

“Semoga ini menjadi penyemangat untuk masa yang akan datang, dan memacu seluruh dosen untuk terus berkarya,” harapnya.

Loading...