Beranda Peristiwa Kota Tangerang Program P2WKSS, Upaya Pemkot Tangerang Tingkatkan Peran Wanita di Masyarakat

Program P2WKSS, Upaya Pemkot Tangerang Tingkatkan Peran Wanita di Masyarakat

Penilaian P2WKSS Provinsi Banten di Kelurahan Manis Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) adalah salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran wanita dalam keluarga.

“Sasarannya adalah para penggiat rumah tangga, diharapkan melalui program ini bisa membantu perekonomian keluarga dan lebih mandiri,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat hadir dalam penilaian P2WKSS tingkat Provinsi Banten di Kantor Kelurahan Manis Jaya, Jatiuwung, Senin (7/10/2019).

Salah satu wilayah dengan program P2WKSS yang dianggap berhasil untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten tahun 2019 adalah Kampung Cikoneng Girang yang berada di wilayah Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Melalui P2WKSS, Sachrudin Harapkan Peran Aktif Wanita di Masyarakat. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Semoga Bukan hanya jadi pemenang di tingkat provinsi, namun memberdayakan masyarakat untuk lebih produktif menjadi tujuan yang paling utama,” jelas Wakil.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Ninik Wahidin Halim juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan kebanggaannya pada Kelurahan Manis Jaya yang pada tahun 2019 ini menjadi perwakilan Kota Tangerang dalam
lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten.

“Sudah banyak perubahan dari semula bersifat pendampingan, kini warganya lebih mandiri,” tutur Ninik.

Ninik juga menyemangati para penggiat P2WKSS Kelurahan Manis Jaya bahwa mereka bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, konsisten dan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi warga sekitar,”tukas Ninik.

Loading...