Anak STM Diajak STUDYSTIK, Belajar Asyik Sambil Akustik

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ikuti kegiatan “STUDYSTIK” yang berlangsung di Gedung DPD KNPI. Sabtu (06/10/19).

Belajar asik sambil akustik, menjadi tujuan kegiatan DPD KNPI Kota Tangerang dalam memfasilitasi para pelajar dalam berdialog, beredukasi, serta mengembangkan bakat dalam bermusik.

“Anak-anak STM yang kemarin kita ajak ngobrol saat mereka lepas sekolah, dan mereka tidak ikut aksi, mereka minta difasilitasi musik, dan malam ini kita dari Tim Pantas Juara bersama DPD KNPI Kota Tangerang menginisiasi giat ini,” ucap Uis Dermawan selaku Ketua DPD KNPI Kota Tangerang saat ditemui pelitabanten.com pada Minggu (6/10/19).

Anak STM Diajak STUDYSTIK, Belajar Asyik Sambil Akustik

Uis menjelaskan, pasca terjadinya aksi demonstrasi terkait UU KPK dan RKUHP beberapa waktu lalu yang terjadi di setiap wilayah. Para pelajar yang akrab disebut sebagai anak STM ini, diajarkan untuk dapat menangkal isu provokatif yang beredar di media sosial, dan tidak ikut-ikutan dalam aksi kericuhan di jalan.

Di lain sisi, seorang penggiat Aliansi Pelajar Tangerang Raya (ALPETARA) Agia Adha, dalam dialog bersama pelajar juga turut mempertanyakan kinerja pemerintah yang dinilai masih kurang meningkatkan kepeduliannya untuk menanggapi adanya konflik yang terjadi di Indonesia, serta permasalahan ekonomi para pelajar di Sekolah.

“Mengapa pemerintah bungkam terkait masalah konflik Wamena sama kebakaran hutan. Katanya sekolah Negeri sekolah gratis. Kenapa masih ada pungutan di sekolah Negeri. Sejauh mana tanggapan pemerintah terkait pelajar?,” cuitnya.

Ia pun berharap, agar para pelajar tidak mudah terprovokasi aksi yang dapat merugikan diri sendiri. “Perlu pemahaman yang lebih dalam terkait setiap masalah yang terjadi. Pelajar Kota Tangerang cerdas menyikapi permasalahan apapun dengan logikanya,” tandasnya.

Anak STM Diajak STUDYSTIK, Belajar Asyik Sambil Akustik

Bersamaan dalam kegiatan STUDYSTIK yang bertepatan dengan HUT TNI tersebut, para pelajar yang umumnya anak STM, ALPETARA, dan Tim Pantas Juara KNPI Kota Tangerang juga turut mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-74 “Jaya di darat, Jaya di laut, Jaya di udara,” semangatnya serentak.

Loading...