Dispora Kota Tangerang Beri Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda

Dispora Kota Tangerang Beri Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang memberikan Pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda di Kota Tangerang Tahun 2019, pada Kamis (3/10/2019).

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung tersebut.

Diketahui kegiatan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 92 peserta dengan menghadirkan narasumber milenial yang dinilai berhasil dalam mengembangkan usaha, minat, dan bakatnya.

Sachrudin: Pemuda Mampu Berkontribusi Bangun Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Ini narasumbernya bahkan ada dari youtuber. Mungkin dari hobi iseng-iseng justru bisa menjadi sumber penghasilan,” ujar Wakil Walikota.

Sachrudin juga menuturkan pemuda Kota Tangerang harus mampu melihat potensi apa yang ada pada dirinya, sehingga bisa dikembangkan di masa depan.

“Siapa tau punya keahlian di bidang otomotif, komputer, dan lainnya bisa menjadi sumber penghasilan yang akhirnya bisa berkontribusi dalam perubahan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Sachrudin.

“Bahkan lebih hebat lagi kalau bisa membuka lapangan kerja, karena sudah semakin berkembang,”lanjutnya.

Untuk itu, Wakil berpesan kepada peserta yang hadir, untuk terus semangat dan bangga membangun Kota Tangerang.

Turut mendampingi dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Engkos Zarkasyh, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota-Tangerang Ahmad Suhaeli, dan Lurah Manis Jaya Uding.