Ribuan Anak Usia Dini ikuti Manasik Haji Kota Tangerang

Ribuan Anak Usia Dini ikuti Manasik Haji Kota Tangerang
Manasik Haji PAUD di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Arief R. Wismansyah membuka acara manasik haji anak-anak PAUD Kota Tangerang yang diinisiasi oleh Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia Kota Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom, Tangerang, Sabtu (28/9/2019).

Manasik haji anak – anak usia dini diikuti oleh 4916 anak dari berbagai PAUD di Kota Tangerang. Dalam kegiatan manasik haji ini adalah pembelajaran manasik sejak usia dini dengan tujuan untuk menanamkan konsep dan tata cara agar dapat ditekatkan untuk melaksanakan Ibadah Haji yang sebenarnya.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan pengetahuan sekaligus pemahaman sejak dini tentang ibadah haji harus diberikan pada anak.

Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Adik – adik inget -inget ya kalau sekarang sudah dipelajari bagaimana perjalanan haji, mudah – mudahan nanti orangtuanya saudaranya, Allah SWT undang jadi tamu-Nya untuk melaksanakan Haji,” ucap Wali Kota.

Selain itu, Arief juga mengucapkan terima kasih kepada HIMPAUDI Kota Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada anak – anak usia dini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran HIMPAUDI Kota Tangerang, mudah – mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar ” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga berinteraksi dengan anak – anak untuk melantunkan Talbiah secara lantang.

“Ayo siapa yang bisa mimpin baca Talbiah, sini pak haji coba pimpin Talbiah buat temen – temennya,” ajak Arief.

Wali Kota juga ajak anak – anak untuk mendoakan ibu guru pembimbing dan seluruh masyarakat Kota Tangerang agar diberikan kesempatan untuk menunaikan haji serta umrah.

“Doain yah ibu dan bapak gurunya semua bisa berangkat haji dan umroh,” jelas Arief.

“Mudah – mudahan juga seluruh warga masyarakat Kota Tangerang jadi-masyarakat yang berakhlakul kharimah dan bisa berangkat haji karna Allah Subhana Wa Taalla,” tukasnya.