Lebaran Betawi, Si Benteng Kota Merawat Kebudayaan Kota Tangerang

Lebaran Betawi, Si Benteng Kota Merawat Kebudayaan Kota Tangerang
Lebaran Betawi, Si Benteng Kota Merawat Kebudayaan Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Milad ke- 2 Si Benteng Kota merawat kebudayaan Kota Tangerang.

Acara yang digagas bersamaan dengan perayaan Lebaran Betawi yang diadakan oleh Badan Musyawarah Kota (Bamuskot) dari tanggal 28 – 29 September 2019.

Kegiatan tersebut di hadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin bertempat di Poris Residence, Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (28/9/2019).

Lebaran Betawi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dalam sambutannya Sachrudin menyampaikan semua budaya yang ada di Kota Tangerang harus terus dilestarikan dan dirawat sehingga menjadi pengikat silaturahmi di masyarakat.

“Pemerintah terus melestarikan berbagai kebudayaan di Kota Tangerang dengan adanya berbagai festival budaya tingkat kota dan nasional,”ungkapnya.

“Kita bangun terus persaudaraan dengan berbagai festival seperti acara Lebaran Betawi ini yang mengundang sejumlah perguruan silat se Jabodetabek”, tambah Sachrudin.

Milad ke- 2 Si Benteng Kota Bamuskot. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sachrudin menghimbau para pengunjung untuk belanja berbagai kuliner khas Kota Tangerang dari UKM di Kecamatan Cipondoh yang ikut meramaikan acara itu.

Baca Juga:  Lomba Perahu Naga dan Papak di Festival Peh Cun

“Dengan belanja di acara-acara seperti ini secara tidak langsung kita ikut membantu peningkatan perekonomian UKM yang sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung dan meningkatkan produktifitas UKM Kota Tangerang,”ucap Sachrudin.

Untuk diketahui, acara Milad Si Benteng Kota dimeriahkan dengan berbagai tarian khas Kota Tangerang dan pertunjukkan silat yang diikuti oleh sanggar perguruan silat Betawi se Jabodetabek serta bazar kuliner dan pernak-pernik khas Betawi.