Seminar PPNI, Tingkatkan Kapasitas Keperawatan

Seminar PPNI, Tingkatkan Kapasitas Keperawatan
Seminar & Workshop PPNI di Aula RSUD Kota Tangerang, foto HR Alfian Yudha pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comPersatuan Nasional Indonesia (PPNI) langsungkan agenda kegiatan dan workshop guna memupuk implementasi dalam para perawat, di Aula Lantai 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas kemampuan, dan khususnya dalam melakukan kegiatan asuhan keperawatan. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kota Tangerang, serta 250 peserta dari institusi yang hadir diberbagai wilayah Tangerang dan Jakarta.

Ketua PPNI Kota Tangerang, Ikhwan, SKM. .Kes saat berpidato dalam seminar & workshop, foto HR Alfian Yudha pelitabanten.com“Karena kami ya, selain Kota Tangerang, ada Tangsel juga ada Kabupaten Tangerang, sama DKI semua ada yang kerja di Rumah Sakit ada yang kerja di Puskesmas sama ada yang kerja di institusi pendidikan,” terang Ikhwan selaku Ketua saat diwawancarai oleh Pelitabanten.com, saat di lokasi pada pukul 13.00 WIB, Sabtu (28/09/19) siang.

Baca Juga:  Tinjau kawasan KEK Galang Batang, Mendagri Wanti-wanti Jangan Sampai Ada Klaster Penularan Covid-19

Dalam rangkaian tersebut, juga turut dihadiri dari para narasumber Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPNI, yang diantaranya dari Anggota Departemen Pendidikan dan Pelatihan DPP PPNI, Bendahara Umum DPP PPNI, Anggota Hubungan Departemen Luar Negeri DPP PPNI.

“Narasumber kita dari pusat PPNI yang turut menjabarkan tentang standar diagnosis keperawatan Indonesia, standar intervensi keperawatan Indonesia, dan standar luaran keperawatan Indonesia,” jelasnya.

Ikhwan pun menjelaskan, bahwa tersebut adalah agenda yang rutin dilakukan 2 kali dalam setahun, guna mendorong pengurus sesuai dengan tingkatan Dewan Pengurus Komisariat (DPK).

“Semua itu terstandar dalam memberikan asuhan keperawatannya, sehingga perawatan disemua fasilitas memberikan yang terbaik,” harap Ikhwan mengatakan.