Peristiwa Kota Tangerang Cinta NKRI, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Pentas Seni Asli Papua

Cinta NKRI, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Pentas Seni Asli Papua

Cinta NKRI, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Pentas Seni Asli Papua
Cinta NKRI, Polre Metro Tangerang Kota Gelar Pentas Seni Asli Papua. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebagai bentuk kecintaan akan keberagaman suku dan budaya sekaligus menjalin kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

bersama Dit Binmas Menggelar Pentas Seni Papua, di lantai 1 Mall Tangerang City, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Babakan Kota Tangerang, Rabu (25/9/2019).

Acara yang disponsori pengelola Tangcity tersebut mengusung tema “Kitorang Cinta Papua” dengan dihadiri langsung Wadir Binmas Metro Jaya AKBP Anjar Gunadi, Dandim 0506/TGR , Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota serta Kapolsek Jajaran dengan disaksikan ratusan mata yang sedang beraktifitas di pusat perbelajaan tersebut.

“Kitorang Cinta Papua”. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim mengungkapkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kecintaan pihaknya juga masyarakat akan Papua yang saat ini tengah dilanda berbagai issu hoax yang bertujuan memecah belah bangsa dan mengganggu stabilitas keamanan Negara.

Baca Juga:  Kawasan Masjid Agung Banten Lama Dianggarkan Rp220 Miliar untuk Direvitalisasi

“Dengan menampilkan sekaligus mensosialisasikan budaya asli Papua hari ini, sedikit bisa berkontribusi memberikan gambaran kepada masyarakat Kota Tangerang akan keunikan budaya saudara-saudara kita dari Papua dan menghilangkan diskriminalisasi yang saat ini digaungkan para penyebar hoax,” ujarnya.

Abdul Karim juga memastikan, terkait kejadian di tidak berdampak terhadap warga dan asal Papua yang sedang menjalani maupun mengajar di Kota Tangerang.

“Warga Kota Tangerang cinta Papua, untuk itu kepada adek-adek yang berjumlah 75 orang agar tetap tenang dan terus melanjutkan pendidikan, jangan sampai terpancing issu yang sedang bergulir disana dan berniat untuk pulang,” beber Kapolres.

Cinta NKRI, Papua Adalah Bagian Dari Insonesia. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

Lebih jauh mengatakan bahwa pihaknya (TNI – ) menjamin keberadaan dan keselamatan di Kota yang selama ini terjaga kondusifitas dengan saling menghargai dan berterima akan segala adat budaya keberagaman yang hadir dari seluruh pelosok negeri.

Baca Juga:  Suami Dibantu Teman Pukuli Istri Hingga Babak Belur

Ditempat yang sama, Dandim 0506/TGR Letkol Inf. Wisnu Kurniawan apresiasi kegiatan yang digagas Kapolres tersebut yang dinilainya positif dengan nuansa kecintaan akan keberagaman bangsa.

“Dengan begini, sekalipun kita berada di Kota Tangerang kecintaan dan simpati kita terhadap Papua nyata dengan menampilkan budaya-budaya disana, dengan berharap Papua tetap damai,” ujarnya.