Sosialisasi Pelayanan Pemensiunan Otomatis, SKPD Diminta Optimalkan Peran

Sosialisasi Pelayanan Pemensiunan Otomatis, SKPD Diminta Optimalkan Peran
Walikota Tangerang Minta SKPD Optimalkan Perannya. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Sosialisasi Pelayanan Pemensiunan Otomatis Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang.

Sosialisasi berlangsung di Ruang Operasional Lt. 4, Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (24/9/2019).

Dihadiri 75 orang peserta yang terdiri dari Kasubag Umum dan Kepegawaian, Arief menjelaskan bahwa proses administrasi sudah dilakukan secara online seiring berjalannya digital 4.0, sehingga peningkatan sumber daya manusia perlu menjadi perhatian.

Sosialisasi Pemensiunan Otomatis. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Untuk itu Kasubag Umpeg bertanggungjawab pada pegawai dalam meningkatkan sumber daya manusia mulai dari pendidikan, pengembangan sampai pelatihan. Karena sekarang pensiun saja sudah otomatis, terus bapak-ibu mau buat apa,” ungkap Arief.

Apalagi menurut Arief, sistem yang sudah berintegrasi online memberikan orientasi kerja yang lebih otomatis, tetapi perlu ditunjang dengan kinerja yang baik serta sinergitas antar pegawai di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

“Belum tentu masyarakat tau 43 SKPD di Kota Tangerang, untuk itu perlu dikenalkan agar setiap kinerja pegawai dinas membawa andil dalam masyarakat,” terang Arief.

“Contohnya ya lewat Program Kampung Kita, setiap dinas perlu membuat program yang mampu diimplementasikan diwilayah,” tambahnya.

Arief pun berharap kepada peserta sosialisasi untuk tidak berpatokan pada jumlah pegawai yang ada namun bisa memberdayakan pegawai yang tersedia, sebab masyarakat menjadi acuan pegawai dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

“Tidak usah bilang saya kurang pegawai pak, orang staff saya aja cuma delapan orang. Untuk itu berdayakan dan manfaatkan pegawai yang ada saat ini, karena masa depan kota ini bergantung pada anda semua selaku pegawai yang tugasnya membangun kualitas pegawai dan memberikan pengabdian terbaiknya untuk kota tangerang,” tuturnya menandaskan.