Peristiwa Kota Tangerang Kembali Memanas, Kapolrestro Tangerang Kota: Papua Bagian Indonesia

Kembali Memanas, Kapolrestro Tangerang Kota: Papua Bagian Indonesia

Kembali Memanas, Kapolrestro Tangerang Kota: Papua Bagian Indonesia
Kapolres Metro Tangerang Kota: Papua Bagian Indonesia. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com  Papua kembali memanas, senin, (23/9/2019) tepatnya di sebuah kota yang berada di Kabupaten Jayawijaya.

Sebagai bentuk keprihatinan atas situasi di wilayah Provinsi Papua tersebut. Kapolrestro Tangerang Kota Komisaris Besar Abdul Karim meminta menyatakan sikap bahwa,

“Papua Adalah Bagian Dari Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Pernyataan sikap adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kurang lebih 75 Papua yang sedang menjalani pendidikan di salah satu Universitas di wilayah Kota Tangerang. Kapolres meminta seluruh mahasiswa tidak terhasut akan isu-isu hoaxs yang sedang beredar.

“Menepis berbagi isu-isu hoaxs yang bertujuan ingin memecah belah bangsa, kami dari Kepolisian berencana akan menggelar kegiatan pada Rabu mendatang dengan tema ‘We Love Papua’,” ujar Kapolres usai bersama organisasi mahasiswa di Kawasan Puspem Kota Tangerang.

Baca Juga:  Perumahan Citra Raya Maja Hadirkan Konsep Kota Terpadu berbasiskan TOD

Menurutnya, dengan acara tersebut adik-adik mahasiswa asal papua yang ada di Tangerang tetap tenang, tetap meneruskan menuntut ilmu dengan baik dan tidak termakan ajakan untuk pulang ke daerah.

“Kami meyakinkan, segala isu-isu tersebut dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menggagu stabilitas keamanan NKRI,” ungkapnya.

Abdul Karim menuturkan bahwa dukungan pernyataan dari seluruh warga masyarakat khususnya warga Kota Tangerang sangat diharapkan.

“Papua adalah bagian dari bangsa kita Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tandasnya.