Tiang Pancang PSN JORR II Kunciran-Bandara Roboh Timpa Mobil dan Motor Warga

Tiang Pancang PSN JORR II Kunciran-Bandara Roboh Timpa Mobil dan Motor Warga
Tiang Pancang PSN JORR II Kunciran-Bandara Roboh Timpa Mobil dan Motor Yang Ada Dibawahnya. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Tiang pancang pembangunan proyek Tol Jakarta Over Ring Road (JORR) II Roboh. Minggu, (22/9/2019) Sore.

Kejadian tersebut mengakibatkan rusak parah kendaraan milik beberapa warga yang sedang diparkir di depan rumah.

Proyek yang berlokasi di Kampung Tanah Tinggi Jalan Melati 11 RT 02 RW 04, kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang tersebut sedang di lakukan pembuatan besi penyangga Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol JORR II Kinciran-Bandara Soekarno Hatta.

Peristiwa naas itu menimpa Mobil Daihatsu Sigra B 1927 COI milik salah seorang warga bernama Rendi, Mobil tersebut mengalami rusak cukup parah pada kaca bagian belakang hancur, satu mobil Toyota Avanza B 1587 CKW milik Ahmad Agung Fitriyanto mengalami lecet pada bagian belakan, akibat tertimpa motor warga yang parkir berada tepat dibelakangnya.

Pekerja Proyek Berusaha memotong Besi Untuk di Evakuasi. Foto Pelitabanten.com

“Tiba-tiba besi yang mau dipasang Blok corran miring, karna tak seimbang akhirnya roboh sampai menimpa mobil saya, Kejadiannya pas Adzan sholat Ashar, jam 15.15 WIB,”Kata Rendi di Lokasi.

“Pihak proyek berjanji akan bertanggung jawab katanya,”Imbuhnya.

Atas musibah itu tidak terdapat korban jiwa, Namun akibat kejadian tersebut membuat warga sekitar proyek panik, pasalnya proyek yang berlokasi tepat di perumahan warga tersebut membuat kabel Listrik yang tepat berada diatas tiang juga terputus karna tertimpa besi, hingga mengakibatkan aliran listrik padam.

Warga dilokasi mempertanyakan buruknya kontruksi yang dibuat Pekerja Proyek strategis nasional tersebut, warga menyebut pekerjaan proyek itu sangat membahayakan, itu terdengar dari Video amatir salah satu warga yang sempat merekam saat-saat besi tiang penyangga tersebut roboh hingga merusak mobil dan motor yang terparkir dibawahnya.

Sementara dilokasi, Pihak Management PT. Wika tidak dapat dimintai keterangan, terlihat beberapa pekerja sibuk memotong-motong besi berukuran besar itu untuk segera dievakuasi.

Pemasangan Police Line di Lokasi Foto Pelitabanten.com

Beberapa saat pasca kejadian pihak Kepolisian Sektor (Poksek) Tangerang Kota mendatangi lokasi, langsung melakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP), Anggota Polsek tersebut langsung memasang garis polisi guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kemudian pihak dari managemen PT. WIKA dan korban yang menderita kerugian atas kejadian itu (Pemilik Kendaraan,red) di bawa ke Mapolsek untuk penyelesaian secara kekeluargaan.

Sebagai informasi, jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran akan terbagi menjadi empat seksi, yaitu seksi pertama Simpang Susun Kunciran-Interchange Sultan Ageng Tirtayasa sejauh 2,04 kilometer, seksi kedua dari Interchange Sultan Ageng Tirtayasa-On/Off Ramp Benteng Betawi sejauh 3,52 kilometer, seksi ketiga di On/Off Ramp Benteng Betawi-Interchange Husein Sastranegara sejauh 6,57 kilometer dan seksi keempat di Interchange Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda dengan jarak 2,06 kilometer.

Video Amatir Warga Sesaat Setelah Kejadian: