Beranda Peristiwa Kota Tangerang Digadang Meriah, MTQ ke- XX Kota Tangerang Akan Digelar di Kecamatan Pinang

Digadang Meriah, MTQ ke- XX Kota Tangerang Akan Digelar di Kecamatan Pinang

Rapat Persiapan MTQ XX di Aula Kecamatan, Kamis, (19/9). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XX tahun 2019 yang rencananya akan digelar di kecamatan Pinang di gadang-gadang akan berlangsung meriah dan menarik.

Pekan MTQ Kota Tangerang tersebut akan berlangsung pada Rabu, 16 Oktobet sampai dengan Selasa, 19 Oktober 2019 Mendatang.

Diakui, pihak tuan rumah penyelenggara ke- XX, Kecamatan Pinang menargetkan kemeriahan pagelaran kegiatan tersebut tidak akan kalah menarik dengan pagelaran MTQ ditingkat provinsi yang digelar di pusat pemerintahan kota tangerang beberapa waktu lalu di gelar.

Persiapan, MTQ ke- XX Kota Tangerang Akan Digelar di Kecamatan Pinang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan instansi terkait untuk kesuksesan kegiatan ini, semoga apa yang diharapkan dapat terwujud dan sesuai dengan apa yang telah diharapkan,”Kata M. Agun Djumheri Camat Pinang saat memberikan sambutan saat rapat persiapan MTQ XX di Aula Kecamatan, Kamis, (19/9/2019) kemarin.

Agun menuturkan, kemeriahan dan gemerlap pelaksanaan MTQ tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat Kota Tangerang khususnya Warga Pinang dapat lebih termotivasi belajar dan mendalami ilmu Al-Qur’an dan kaidah keislamannya.

“Tentunya momentum ini kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk menambah dan mempertebal keimanan masyarakat, karna kegiatan ini sudah menjadi bagian dari kewajiban kami sebagai umat Islam untuk menyiarkan Islam sekaligus mencari bibit unggul dalam cabang-cabang perlombaan nanti,”ucapnya.

Dikatakan Agun, pada pelaksanaan MTQ nanti juga akan dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai produk UMKM yang ada di Kecamatan Pinang.

“Kamipun memberikan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya pada kegiatan nanti, karna nantinya akan banyak yang datang pada kegiatan tersebut,”imbuhnya.

Ia mengaku persiapan pelaksanaan kegiatan yang rutin digelar disetiap tahunnya tersebut mulai dari lokasi, tata panggung utama hingga pemondokan kafilah sudah hampir 75 persen rampung.

“Kita sudah melakukan serangkaian koordinasi untuk lokasi Insya Allah tidak ada perubahan, yaitu di Komplek Buana Gardenia Pinang,”jelasnya.

Disamping itu, tata kelola lalu lintas yang diantaranya kantong parkir, rekayasa lalu lintas dapat dipastikan telah dikoordinasikan oleh dinas perhubungan.

“Teman teman dari Dishub sudah siap, dan rencananya beberapa hari sebelum pelaksanaan akan ada kerja bakti masal yang melibatkan seluruh SKPD yang ada sehingga sinergisitas dapat lebih optimal jelang pelaksanaan kegiatan ini,”tuturnya.

Sementara terpisah saat dihubungi Pelitabanten.com melalui selularnya Felix Mulyawan Ketua II MTQ, mengatakan kegiatan tahunan MTQ Kota Tangerang merupakan kegiatan gabungan antara Pemerintah Kota Tangerang, Panitia Kecamatan dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangerang.

“MTQ adalah salah satu program resmi pemerintah dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang Al-Q’uran secara amaliah atau praktek serta peningkatan buta huruf Al-Qur’an, jangan sampai ada masyarakat yang tidak bisa baca Al-Qur’an,”ungkapnya, Jum’at (20/9/2019).

Dia berharap isi Al-Qur’an dapat di implentasikan dalam kehidupan sehari hari, akan ada kesejukan, kedamaian dan kesejahtraan apabila dapat mengamalkan Al-Qur’an.

“Dalam MTQ Kota Tangerang, Peserta berasal dari 13 kecamatan, pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 16 September sampai dengan tanggal 29 September,”pungkasnya.

Loading...