Beranda Peristiwa Kota Tangerang SSB Cimak Kota Tangerang Bakal Berlaga di Liga FOPSSI Tingkat Nasional

SSB Cimak Kota Tangerang Bakal Berlaga di Liga FOPSSI Tingkat Nasional

SSB Cimak Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sekolah Sepak Bola (SSB) Cimak (Cipondoh Makmur) mewakili Provinsi Banten untuk berlaga di Liga Muda FOPSSI Tingkat Nasional di Yogyakarta.

Diketahui SBB Cimak Behasil menjadi Juara III dalam ajang sepakbola Liga Muda Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U-11 Tingkat Provinsi.

Keikutsertaan SSB Cimak tersebut, menurut Sachrudin adalah hasilbpenguatan pembinaan sepakbola usia dini yang menjadi pintu munculnya bibit-bibit pesepakbola masa depan Indonesia.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat melepas rombongan Liga Muda FOPSSI – U11 SSB Cimak. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat melepas rombongan Liga Muda FOPSSI – U11 SSB Cimak, di Lapangan Cipondoh Makmur, RT 01 RW 01, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019).

“Dan yang hebat itu sebenarnya bapak-ibu sekalian, mulai dari Pak RT, Pak RW, Ketua SSB, DKM dan seluruh masyarakat yang bisa memanfaatkan fasilitas pemerintah yang ada di lingkungan,”ungkapnya.

“Karena tidak semua perumahan punya fasilitas lapangan sepakbola, sehingga bisa dimanfaatkan sampai saat ini,”lanjutnya.

Melihat lapangan sepakbola yang bisa digunakan sebagai sarana mengasah talenta muda dibidang olahraga, Sachrudin meminta Camat dan Lurah Cipondoh untuk mengajukan pemeliharaan.

SSB Cimak. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Pak Camat nanti usulkan saja untuk pemeliharaannya mulai dari rumputnya dan fasilitas penunjang lainnya,”tegas Wakil.

Karena menurut Wakil Walikota, bila tidak disediakan sarana untuk mengembangkan minat dan menggali bakatnya, anak-anak bisa terpapar hal-hal yang kurang positif.

“Contohnya saja nongkrong tidak jelas, menyalahgunakan pergaulan bahkan sampai terkena kasus narkoba. Ini jangan sampai terjadi,” tuturnya.

Sachrudin berharap lewat pemanfaatan fasilitas yang diberikan pemerintah inilah, akan lahir atlet-atlet nasional yang mampu membawa nama Indonesia.

SSB Cimak ini akan berangkat ke Yogyakarta untuk berlaga memperebutkan Piala FOPSSI dengan SSB dari seluruh Indonesia.

Dijadwalkan event nasional itu akan digelar mulai tanggal 20-22 September 2019 bersamaan dengan Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019.

Loading...