Beranda Peristiwa Kota Tangerang Muharam 1441 H, BPPKB DPAC Karawaci Santuni Ratusan Yatim

Muharam 1441 H, BPPKB DPAC Karawaci Santuni Ratusan Yatim

Ormas BPPKB DPAC Karawaci Santuni Ratusan Yatim. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kecamatan Karawaci, santuni ratusan anak yatim-piatu.

Acara berlangsung di halaman City Mall Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, pada Rabu, (18/09/2019) sore tadi.

Mengusung tema “Jangan pernah biarkan anak Yatim menderita di tengah-tengah kita“, santunan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang H. Muchlisin, perwakilan DPC BPPKB Kota Tangerang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Nambo Jaya, Sekel Nambo Jaya, Ketua DPAC BPPKB Karawaci Sanusi yang akrab disapa Uci, Ketua Panitia yang juga sekjen DPAC BPPKB Karawaci Icup Sugiarto serta anggota BPPKB dari 8 ranting yang ada di DPAC Karawaci.

Sambut Muharram, Santunan Yatim Ormas BPPKB. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

Uci selaku ketua PAC BPPKB Karawaci mengatakan bahwa santunan terhadap anak yatim tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian ormas (organisasi masyarakat) kepada masyarakat terlebih kepada anak yatim-piatu yang ada di wilayah sesuai motto Berjuang, Beramal dan Berakhlaqul Karimah.

“Dengan motto yang sejalan dengan motto Kota Tangerang yang kita cintai, kami (ormas BPPKB.red) tidak mau melihat dan membiarkan anak yatim menderita, sebagai bagian dari masyarakat kami dari BPPKB saling berbagi meringankan beban masyarakat yang pantas menerimanya, meskipun nilai dan nominal yang diberikan tidak seberapa,” ujar Uci.

Disisi lain, kepedulian melalui santunan ini sebagai wujud menepis segala isu-isu negatif masyarakat yang mungkin menilai bahwa Ormas itu menyeramkan.

Ormas adalah bagian dari masyarakat yang punya rasa peduli kepada sesasama jadi tidak perlu ditakuti. Kedepannya juga kami akan terus melakukan kegiatan serupa mungkin dalam momentum yang berbeda,” terangnya.

Uci juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan anggota yang telah menyukseskan acara santunan yang diadakan pihaknya sehingga berjalan sesuai apa yang diinginkan.

Ditempat yang sama Ketua panitia acara, Icup Sugiarto merasa puas atas terlaksananya santunan yang dicanangkan kurang dari 10 hari tersebut dengan sukses tanpa kendala dan segala kebutuhan untuk acara terpenuhi.

Ratusan Anak Yatim Mendapatkan Santunan. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

“Alhamdulilah, kegiatan santunan yang digelar PAC BPPKB Karawaci hari ini berjalan dengan suskes berkat kerjasama semua pihak panitia dan anggota yang terlibat dari 8 ranting di wilayah,” ungkapnya.

Segala persiapan, baik tempat maupun dana yang dibutuhkan semuanya terpenuhi dalam kurun waktu satu minggu, dimana sebelumnya hanya merencanakan sekitar 80 orang anak yatim yang disantuni, namun hari ini pada saat pelaksaan lebih dari 100 orang bisa dilakukan santunan.

Icup juga berharap, kedepannya BPPKB lebih peduli lagi kepada sesama, sebagai organisasi masyarakat hal yang dilakukan harus sesuai kepentingan masyarakat.

“Kepada pemerintah, kami meminta ikut serta peduli, mendukung setiap pengajuan-pengajuan yang dilakukan dalam skup ormas. BPPKB adalah aset negara yang perlu didukung program yang direncanakan demi kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang H. Muchlisin sangat mengapresiasi acara yang dilakukan PAC Karawaci hari ini dengan menyantuni anak yatim piatu.

“Saya sangat bangga dengan PAC Karawaci atas kegiatan mulia yang diadakan hari ini, kepedulian kepada sesama sangatlah nyata, apalagi kepada anak yatim dan berharap hal seperti ini agar terus dilakukan kedepannnya,” ujar H. Muchlis.

Kebanggaan dan kesalutan Muchlisin pada kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan BPPKB PAC Karawaci hari ini juga karena dirinya pernah menjadi bagian dari PAC Karawaci sebelum pindah menjadi salah satu pengurus di DPC Kabupaten Tangerang.

“Kepada para senior dan juga junior, agar terus membangun kemajuan ormas BPPKB yang notabene lahir tumbuh dari masyarakat, maka harus berguna dan bukan menjadi organisasi yang menakutkan masyarakat. Untuk itu, Ormas BPPKB harus terus membaur dan melakukan hal-hal positif dengan mengedepankan kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Loading...