Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ngerumpi Asyik Dandim 0506/Tgr Bareng Insan Pers

Ngerumpi Asyik Dandim 0506/Tgr Bareng Insan Pers

TNI Ngerik Bareng Wartawan di Tangerang
TNI Ngerik Bareng Wartawan di Tangerang. Foto Aziz Shodik. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelita Banten.com – Kodim 0506/Tgr adakan silaturahmi dengan para awak media di tangerang, dengan tema “NGERIK” (Ngerumpi asyik), Jum’at (13/9/2019) Malam.

Acara yang digagas Komandan Distrik Militer (Dandim) 0506/Tgr, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, didamping Danramil, KasiIntel, dihadiri puluhan awak media dari berbagai organisasi kewartawanan dikota tangerang, Berlangsung di Hotel Narita Jalan KH. Hasyim Ashari No. 63-65, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf Wisnu Kurniawan, mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan hadir di acara Ngerik singkatan dari ngerumpi asyik.

TNI Ngerik Bareng Wartawan di Tangerang
Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Saat Ngerik Bareng Wartawan Tangerang. Foto Pelitabanten.com

“Saya ucapkan terimakasih kepada Danramil, Kasiintel dan insan pers yang sudah hadir di acara santai ini. Kita ngobrol santai saja dan berbagi cerita” ucap Dandim mencairkan suasana.

Menurut Dia, Wartawan adalah pekerjaan yang luhur dan mulia, baginya para wartawan sudah dianggapnya sebagai teman dan saudara.

Wisnu menambahkan, Tanpa wartawan dirinya tidak akan dikenal seperti sekarang ini. Seorang Wartawan bisa berkontribusi positif manakala menulis dengan positif dan menyebarkan pembangunan negeri yang semakin pesat. Sebagai pilar ke empat, wartawan juga harus menjadi pemersatu bangsa bukan pemecah belah (provokatif).

“Marilah kita saling mengisi dan bekerja sama dengan baik dengan TNI, Polri, BNN dan yang lainnya, jika ada pemberitaan bisa untuk di konfirmasikan terlebih dahulu agar tidak terjadi Miss Komunikasi,” Tuturnya.

Di lokasi Ngerik, nampak kedekatan para awak media dan aparat TNI tersebut, seluruh perwakilan media yang hadir mengharapkan setiap kegiatan Kodim 0506/Tgr dapat menjadi berita yang menarik dan dibutuhkan masyarakat karna TNI adalah penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti yang disampaikan, perwakilan Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Banten, Atma mengatakan, silaturahmi malam ini sebagai komunikasi bagi Wartawan dengan Dandim 0506 Tangerang. Menurutnya, Insan media yang Merah Putih selalu membuat berita yang berdasarkan fakta.

Atma menilai, Hoax adalah produk Medsos (media sosial). Sedangkan, produk Jurnalistik tidak bersifat Hoax, disebabkan berdasarkan 5W+1H. Dirinya pun menyebut, di Kota Tangerang ada beberapa organisasi Wartawan diantaranya AJI, PWI, Forwat dan ada juga Wartawan Cyber yang mewadai Media Online.

“Ini suatu penghargaan sebagai insan Pers khususnya di Kota Tangerang. Silaturahmi ini sangat bagus dimana teman-teman Jurnalis akan memberikan informasi berdasarkan fakta. Mudah-mudahan pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir dan bisa dimana saja silaturahmi ini dilakukan,” tandasnya.

Nampak dalam kegiatan, Mayor Arh Bambang E.P (Danramil 01 Tangerang). Kapten Arh Jaminah (Pasi Intel Kodim 0506 Tangerang). Ketua Advokasi Wartawan Provinsi Banten. GM Hotel Narita, Azasman Moho S.H. M.H dan Eshal Lauwci Turin, AMd. serta puluhan Wartawan – Wartawati Tangerang Raya.

Loading...