Beranda Peristiwa Kota Tangerang BKM Kenanga Ajak Media Awasi Kegiatan Pembangunan Diwilayah

BKM Kenanga Ajak Media Awasi Kegiatan Pembangunan Diwilayah

BKM Kenanga Ajak Media Awasi Kegiatan Pembangunan Diwilayah
Salah Satu Program Pembangunan Drainasse di Kelurahan Kenanga Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Kenanga Kota Tangerang, lakukan rapat membahas program pembangunan di beberapa titik yang sudah dan sedang di laksanakan.

Diketahui BKM adalah forum kemasyarakatan yang dipercaya Pemerintah Kota Tangerang dalam kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat, dengan menggunakan dana insentif Dana Alokasi Umum (DAU).

Diberitakan Senin, (9/9) Kemarin, Walikota Tangerang minta BKM aktif menanyakan kebutuhan apa yang diminta dengan melibatkan masyarakat langsung didalam kegiatan pembangunan Kota Tangerang.

Baca Juga:
https://www.pelitabanten.com/46930/2019/09/09/walikota-minta-bkm-berikan-program-sesuai-kebutuhan-masyarakat/

Supriyato Ketua BKM Kelurahan kenanga Kecamatan Cipondoh mengundang Pelitabanten.com dalam menjalankan program apa saja yang sudah dilaksanakan, terkait tranfaransi pengalokasian dan penggunaan DAU di wilayahnya.

“Terkait DAU, dari Rp. 370.138.000 sudah cair sekitar 40 persen, senilai Rp.148.055.000 dana tersebut sudah dialokasikan pada lima titik pekerjaan,”kata dia.

“Pengerjaan ada di RW 04, berupa saluran drainase sepanjang 89 meter, 100 persen selesai, di RW 03 drainase sepanjang 285 meter, sudah 40 persen pengerjaannya, di RW 01 drainase sepanjang 179 meter belum dikerjakan dan segera dilaksanakan, untuk jalan lingkungan (Paving Block) ada di RW 03 dan RW 06,”Tambahnya.

Diakui Supriyato, dirinya sengaja mengundang media agar tranfaransi yang pihaknya lakukan sampai pada masyarakat. Dan pengerjaan program pembangunan yang sedang dilakukan berjalan dengan baik, dia berharap dukungan masyarakat dan selalu mengajak masyarakat untuk berembuk apabila akan melakukan pekerjaan di wilayah.

“Kendala yang saat ini kami terima adalah keinginan masyarakat untuk pengerjaan drainase adanya tutup, karna mengikuti aturan yang dibuat untuk tidak ditutup, keluhan masyarakat khawatir akan membahayakan jika drainase yang saat ini di kerjaan tidak ada tutupnya,”ujarnya.

Dia berharap pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan sesuai kontrak 45 hari kerja dapat berjalan tepat waktu, agar sisa DAU yang ada bisa kembali diterima supaya pembangunan sarana prasarana yang sudah diusulkan dapat berjalan hingga selesai.

“Sementara program BKM Kelurahan kenanga Kecamatan Cipondoh konsen pada pembuatan Drainasse dan Jalan Lingkungan,”tutupnya.

Loading...