Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pemuda Ke Amaryllis, Penderita Kanker Butuh Perhatian

Pemuda Ke Amaryllis, Penderita Kanker Butuh Perhatian

Penyerahan Bantuan kepada Yayasan Amaryllis Kirana, foto dok. Ist Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Uis Adi Dermawan melanjutkan safarinya di Kota Tangerang, mewakili pemuda Kota Tangerang, dengan mengatasnamakan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI). Kali ini Uis bersama badan otonom Tim PANTAS JUARA berkunjung ke Yayasan Kanker Amaryllis Kirana yang berada di depan Taman Prestasi Kota Tangerang.

Dalam kunjungan tersebut, pemuda-pemudi ini bertemu langsung dengan Kepala Yayasan Kanker Amaryllis yaitu Asep Ruwiadi.

Dijelaskan oleh Asep, sekitar 400 lebih anak yang mengidap Penyakit Kanker yang terdata dan dalam asuhan serta perhatian Yayasan Amaryllis Kirana, dan dari Kota Tangerang sendiri sekitar 200 anak yang menghidap Penyakit Kanker, dalam proses penyembuhan.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang diakui, besar harapan Kami kepada KNPI dapat menyampaikan kepada pemerintah daerah terkait kendala-kendala Kami di yayasan dalam menangani para penghidap penyakit kanker, dan dapat mensosialisasikan tentang penyakit Kanker di masyarakat,” ungkap Asep kepada pelitabanten.com.

Salahsatu Anak Penderita Kanker di Yayasan Amaryllis Kirana (Dok. Ist Pelitabanten.com)

Uis tampak terkejut dengan hal-hal yang diungkapkan oleh ketua yayasan kanker yang saat ini berusaha membantu para penderita kanker ada di Yayasan tersebut, terutama setelah mengetahui sebagian besar adalah anak-anak. Berharap ada perhatian lebih dari pemerintah Kota dan Provinsi untuk membantu penghidap kanker yang ada di wilayah Kota Tangerang dan Provinsi Banten umumnya.

“Nanti kita usaha sinergikan Dinas Kesehatan, Pak Walikota, dan DPRD Kota Tangerang, Kami memang hanya organisasi pemuda, namun melihat hal seperti ini, rasa kemanusiaan Kami hadir sebagai manusia, nanti saya akan Komunikasi dengan Dinas terkait, berbicara langsung dengan pak Walikota, dan juga menyampaikan kepada DPRD Kota Tangerang, keluhan dari kang Asep selaku Ketua yayasan Kanker Amaryllis Kirana,” jelas Uis. Pada Selasa (10/09/19)

Usai perbincangan seputar Penyakit Kanker, Uis pun menyerahkan Bantuan berupa susu Formula, dan susu siap minum, guna meringankan kebutuhan kesehatan para pengidap kanker yang ada di Yayasan Amaryllis.

“Semoga bermanfaat dan dapat membantu para penderita kanker yang berada di yayasan kanker Amaryllis Kirana.” Tukasnya.

Loading...