10 Muharram, 2.600 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santuan di Tangerang

10 Muharram, 2.600 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santuan di Tangerang
Pemkot Tangerang dan Baznas Santuni 2.600 Anak Yatim dan Dhuafa. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebanyak 2.600 anak dan kaum dhuafa di Kota menerima santunan dari Baznas dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Selain menjadi bagian dari rangkaian acara Festival Al-A’zhom Ke-8 Tahun 2019, pemberian santunan yang jatuh pada 10 Muharram ini, merupakan rangkaian Perayaan Bulan Muharram yang dikenal sebagai lebarannya anak yatim piatu.

Santunan yang diberikan langsung secara simbolis di Raya Al-A’zhom tersebut, dihadiri oleh Wali Kota Tangerang R.
Wismansyah didampingi Pj. Tatang Sutisna dan Ketua KH. Aseli El-Husyairi.

Pemkot dan Baznas Santuni 2.600 Anak Yatim dan Dhuafa
Saat Sampaikan Sambutan Santunan. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Santunan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian sosial kita kepada anak yatim dan dhuafa,” ucap Walikota, Selasa (10/9/2019).

Pengumpulan dana santunan yang berasal dari seluruh pegawai di Pemkot ini, diharapkan dapat menambah semangat belajar untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Baca Juga:  Jelang Pergantian Tahun, BASARNAS Tingkatkan Siaga & SAR Mobile Disejumlah Titik Rawan

“Kita ajak teman-teman untuk menyisihkan sebagian hartanya dan dibagikan untuk anak yatim piatu, semoga santunan ini bermanfaat untuk anak-anak kita,” imbuh Wali Kota.

“Anak dan dhuafa yang mendapatkan santunan berasal dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota yang memang sudah di data sebelumnya,” tukasnya.

Pemkot dan Baznas Santuni 2.600 Anak Yatim dan Dhuafa
dan Dhuafa di Kota Tangerang. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Festival Al-A’zhom sendiri masih berlangsung hingga 12 September 2019 dengan berbagai acara, seperti Karnaval Budaya, Festival Marawis dan Hadrah, Tabligh Akbar, Seminar, Kajian dan Dialog Interaktif, Aneka Lomba Islami, Festival Marching Band, Kegiatan Spiritual dan Sosial, BKPRMI Mencari Bakat, MTQ Antara Bangsa dan Hadrah Berkelas Internasional, Bazar, dan Dhuafa, Pawai Sarungan Nusantara dan Darah.