Beranda Peristiwa Kota Tangerang Hari Olahraga Nasional, Kota Tangerang Fokus Pada Porprov 2022

Hari Olahraga Nasional, Kota Tangerang Fokus Pada Porprov 2022

Agus Prasetyo Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Hari Olahraga Nasional 2019, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) fokus menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 nanti.

Diketahui, 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional 2019 yang saat ini diselenggarakan serentak di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Namun diketahui sebagai Hari olahraga yang ditujukan, di Kota Tangerang sendiri masih sepi menanggapi moment ini.

“Karena ada perubahan anggaran. Tingkat Nasional sih sudah ya, Harusnya kita ada moment, tapi belum,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Agus Prasetyo saat ditemui Pelitabanten.com, Senin (9/9/2019) Sore.

Meski demikian, Dispora Kota Tangerang, telah menyiapkan program pemberdayaan instruktur disetiap Cabang olahraga (Cabor) untuk menghadapi Porprov 2020, seperti penataran senam di setiap Kecamatan. Yang ditujukan dalam rangka menggali potensi, yang sudah dijalankan sebagian.

“Sebagai program pemberdayaan yang sifatnya, membangun kultur, Kita anggarkan di Tahun besok, untuk instruktur yang kita latih, seperti Voli, Futsal, dan Basket. Kita punya 6 stadion mini, yang kita optimalkan,” tambahnya.

Para atlet yang akan ditampilkan pada Porprov 2022 nanti. Direncanakan oleh Pemerintah dari setiap Cabor yang mempunyai potensi mendapatkan medali di Tahun sebelumnya.

“Kita akan terus dorong, Untuk penyelenggaraan Porprov kita akan melangsungkan yang lebih bagus lagi,” tukasnya.

Loading...