Viral Oknum Polisi di Tangerang Acungkan Senpi ke Tetangga, Begini Akhirnya

Viral Oknum Polisi di Tangerang Acungkan Senpi ke Tetangga, Begini Akhirnya
Kedua Belah Pihak Sudah Saling Memaafkan Dengan Tidak Memperpanjang Masalah. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Beredar rekaman suara video seorang lelaki membentak-bentak secara keras pada salah seorang tetangganya sambil mengacungkan senpi ditangan, ramai di bicarakan warga Tangerang.

Dari informasi yang dihimpun karna menjadi Viral, diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Jum’at (30/8/2019) lalu, di Perumahan Duta Asri 3 GB 5 No. 3 RT 04 RW 02, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Diduga, Oknum polisi berinisil A merasa terganggu dengan adanya renovasi di rumah tetangganya bernama Sen Lin, Lantaran mempunyai anak yang masih kecil.

Di video berdurasi 1 menit 41 detik, A terlihat begitu emosi dengan nada keras dia membentak mencari si pemilik rumah.

“Mana yang punya…mana yang punya..!! saya punya anak kecil jangan macam-macam ya..mana dia panggil,” bentak A terhadap salah satu penghuni rumah.

Tak sampai disitu, sambil mengacungkan senjata api (senpi) ditangan, oknum polisi tersebut mengeluarkan kata-kata bernada ancaman dengan mengatakan.
“Jangan sampai peluru ini muntah ya,..Mana sini panggil, Encik nggak mau keluar cik, kita tetangga Mlaster-Mlaster aja, Jangan bludak bluduk (brisik,red),”umpat dia dalam rekaman terdengar jelas, seraya menunjukan bahwa senpi yang dibawanya tersebut adalah Asli.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota saat dihubungi Wartawan soal kejadian tersebut mengaku baru mengetahuinya hari ini, Kamis, (5/9/2019). Setelah Video ramai beredar dan Viral.

Viral Oknum Polisi di Tangerang Acungkan Senpi ke Tetangga
Kapolres Langsung Menyambangi Kediaman Sen Lin. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Kompol Abdul Rochim juga membenarkan prihal peristiwa tersebut, Dia mengakui bahwa Oknum Polisi tersebut merupakan anggota yang bertugas di Polres Metro Tangerang Kota bertugas bagian SPKT.

Dia menuturkan bahwa kejadian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan pada Rabu, (4/9/2019) kemarin, oleh kedua belah pihak.

“Keduanya belah sudah saling memaafkan dan sudah membuat surat pernyataan, disaksikan RT RW setempat, Kendati demikian oknum polisi tersebut tetap diperiksa untuk menjalani sidang etik Kepolisian karna perbuatannya,” jelas Kompol Abdul Rachim, Kamis (5/9) melalu telepone selularnya.

Kata Kasubag, Kedua belah pihak sudah saling memaafkan dengan berjanji untuk tidak memperpanjang persoalan, dan video yang sudah diupload pada akun Instagram anak Sen Lin.

Diinformasikan Kasubag Humas, saat ini Kamis (5/9/2019) Malam. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim bersama para PJU Polrestro Tangerang Kota, langsung bersilaturahmi kekeluarga Sen Lin, sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas perilaku anggotanya yang tidak baik dan salah.

“Atas nama Kapolres Metro Tangerang Kota penyampaian permohonan maaf atas perilaku yang tidak baik oleh, salah satu anggota, dan sempat viral di media sosial,” katanya.