Pemuda Minta DPRD Kota Tangerang Utamakan Rakyat

Pemuda Minta DPRD Kota Tangerang Utamakan Rakyat
Usai Dilantik, KNPI Harap DPRD Kota Tangerang Respect Terhadap Persoalan Masyarakat. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebanyak 50 Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (2/9/19) pagi. Ketua DPC PDIP, Gatot Wibowo dan Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra dipercaya sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Tangerang.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024. Ia berharap anggota DPRD yang baru mengucapkan sumpah dan janji pelantikan dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan rasa penuh tanggungjawab dengan Lebih Mengutama persoalan persoalan yang terjadi dimasyarakat.

KNPI Harap DPRD Kota Tangerang Respect Persoalan Masyarakat
Pelantikan Anggota DPRD Kota Tangerang Terpilih, Senin (2/9). Foto Supriyadi Pelitabanten.com

“Mereka dipilih oleh rakyat secara demokratis, jadi harus mengutamakan kepentingan rakyat dibanding kepentingan pribadi, kelompok dan atau golongan, membawa aspirasi masyarakat” tegas Uis.

Bung Uis, sapaan akrab dia, meminta agar para anggota DPRD menjalankan tugas, pokok dan fungsinya dengan maksimal. Diantaranya membuat Perda, Penganggaran dan Pengawasan kebijakan.

Baca Juga:  Bupati Pandeglang Sebut Tanjung Lesung Sebagai Surga Tersembunyi

“Yang terpenting wakil rakyat harus respect dengan persoalan masyarakat, Kami melihat anggota DPRD yang sebelumnya masih kurang tanggap, sehingga banyak kepentingan masyarakat yang belum terakomodir,” terang dia.

Uis menambahkan, bahwa capaian legislasi atau Perda inisiatif selama 5 tahun kemarin juga masih rendah, hanya 7 perda. Belum lagi pengawasan terhadap Perda yang ada juga dinilai masih kurang maksimal. Sementara dalam penganggaran juga harus lebih mengedepankan prioritas pembangunan yang ada dengan mengutamakan rakyat.

“Ya semoga lebih baik lagi dan saya ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 atas dedikasi dan pengabdiannya,” tutupnya.