Beranda Peristiwa Kota Tangerang Rajin Sapu Jalanan, Endang Mendapatkan “Sukamanah Award”

Rajin Sapu Jalanan, Endang Mendapatkan “Sukamanah Award”

Rajin Sapu Jalanan, Endang Mendapatkan
Endang, Penerima Sukamanah Award. Foto Huda R Alfian

, Pelitabanten.com — Tak pernah terpikirkan oleh Endang, rutinitas yang ia lakukan setiap pagi hari, menyapu bersih yang berserakan di Jalanan seusai sholat subuh hingga matahari terbit meninggi di ufuk timur, menjadi perhatian para untuk memberikan kepada dirinya.

Pria gemuk yang memiliki keahlian menservis segala jenis jam ini mengungkapkan bahwa dirinya melakukan hal tersebut secara ikhlas, selain bertujuan agar lingkungan terlihat bersih. Endang pun beranggapan menyapu jalanan di lingkungan rumah warga menjadi olahraga untuknya.

“Lumayan keluar keringat, nyapu pake sapu lidi tangan Kitakan juga bergerak, sambil olahraga dengan udara pagi yang adem, yah semoga dengan penghargaan ini yang lain ikut peduli dengan kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Sukamanah Award
Rajin Sapu Jalanan, Endang Mendapatkan “Sukamanah ”. Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

Pemberian penghargaan tersebut diadakan oleh para pemuda Sukamanah, Sukasari Kota Tangerang pada acara puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diadakan di lingkungan RW 015 , pada Sabtu (31/8/2019) malam.

Baca Juga:  DISDIKBUD & PGRI Lebak Salurkan Bantuan kepada Guru Terdampak Bencana Alam

Adi Pratama selaku Lurah Sukasari sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda Sukamanah. Terlebih dengan adanya penghargaan untuk para warga yang kerap melakukan hal yang baik diberikan dalam “Sukamanah Award” oleh para pemuda.

“Hal tersebut dapat menjadi contoh baik, dan semoga warga Sukasari dapat terketuk hatinya dan termotivasi untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan, ketentraman, kenyamanan di lingkungan,” Ungkap Lurah Sukasari saat diwawancarai oleh Pelitabanten.com.

Sukamanah Award
Penampilan Sahitya Band Penerima Juara Harapan 1 Saat Asal Sukamanah. Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

Selain Sukamanah Award, ragam ditampilkan oleh para warga Sukamanah, seperti tarian tradisional dan modern, marawis, serta band-band berprestasi di Kota Tangerang yang kerap berlatih di wilayah Sukasari juga turut memeriahkan acara tersebut.