Pawai Sambut 1 Muharram 1441 H, Wakapolsek Karawaci Antisipasi Gangguan

Pawai Sambut 1 Muharram 1441 H, Wakapolsek Karawaci Antisipasi Gangguan
Wakapolsek Karawaci Antisipasi Gangguan Pawai Obor 1 Muharram. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Warga Kelurahan Cimone jaya melakukan Pawai Obor. Sabtu, (31/08/2019) Malam.

Antisipasi gangguan selama berlangsungnya pawai itu Wakapolsek Karawaci, AKP Nurjaya bersama personil lakukan PAM jalur lintasan peserta pawai untuk mengurai kemacetan lalulintas.

Diketahui kegiatan warga tersebut,berasal dari tiga RW di kelurahan Cimone Jaya dengan titik kumpul Icon mall melewati jalan merdeka kemudian melintasi terminal Cimone (depan polsek Karawaci) jalan proklamasi kemudian menuju jalan Untung Suropati kembali lagi ke Icon mall.

Wakapolsek Karawaci Antisipasi Gangguan Pawai Obor 1 Muharram
Kegiatan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah. Foto Pelitabanten.com

Nurjaya, mengungkapkan, pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan disetiap lintasan route yang dilalui warga.

“Demi lancarnya lalulintas, kami lakukan pengamanan sehingga tidak terjadi kemacetan yang mengakibatkan pengguna jalan lainnya terganggu, ini juga untuk memberikan rasa aman selama ada pantauan dari anggota (Polisi-red),” ungkapnya.

Selain antisipasi kemacetan, Wakapolsek Karawaci tersebut ingin menciptakan rasa aman peserta pawai, termasuk melakukan upaya pengamanan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Warga dari kelurahan Cimone Jaya yang melakukan pawai obor keliling kurang lebih diikuti oleh 500 Peserta, untuk itu harus dilakukan pengamanan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelas Nurjaya.

Selama berjalannya pawai, Wakapolsek mengucapkan rasa syukur, alhamdulilah kegiatan yang dilakukan warga berjalan dengan lancar tanpa ada sesuatu hal terjadi hingga ketitik awal di Icon mall.