Beranda Peristiwa Kota Tangerang Cegah HIV, Pemuda Datangi P2P Dinkes Kota Tangerang

Cegah HIV, Pemuda Datangi P2P Dinkes Kota Tangerang

Cegah HIV, Pemuda Datangi P2P Dinkes Kota Tangerang
Pemuda Datangi P2P Dinkes Kota Tangerang. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemuda yang tergabung dalam tim Pantas Juara DPD KNPI Kota Tangerang datangi Dinas Kesehatan (Dinkes) bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).

Organisasi Kepemudaan ino bertemu langsung dengan kepala bidang didampingi para kepala seksi dinkes Kota Tangerang, pemuda pantas juara ajak Dinas Kesehatan bekerja sama atasi persoalan HIV AIDS di Kota Tangerang.

Uis Adi Dermawan menyatakan bahwa persoalan HIV AIDS di kalangan pemuda saat ini mengkhawatirkan, di 13 Kecamatan Kota Tangerang tim Pantas Juara sudah tersebar anggota dan siap mensosialisasikan dan menjalankan program Pencegahan penularan HIV.

“Di tiap kelurahan di Kota Tangerang, rencananya kami akan bergerak mensosialisasikan bahaya narkoba, judi dan Aids, harapan kami KNPI bersama Dinas Kesehatan dapat bersinergi dalam kegiatan tersebut,” jelas Uis selaku Ketua KNPI Kota Tangerang.

Cegah HIV, Pemuda Datangi P2P Dinkes Kota Tangerang
Dr. Indri Bevy Sangat Mengapresiasi dan Mendukung Pemuda Atas Bahaya HIV Aids. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Selanjutnya, Dr. Indri Bevy selaku kepala bidang P2P sangat mendukung program Pantas Juara, dan menceritakan mengenai stigma negatif di masyarakat tentang HIV dan AIDS. Dan masih banyak masyarakat yang membenci bahkan mengucilkan orang yang menghidap AIDS. Program sosialisasi di kalangan pelajar yang dijelaskan pantas juara sangat didukung olehnya.

“Silahkan hubungi kami, bila nanti tim Pantas Juara ingin mengadakan kegiatan, nanti tim dari puskesmas terdekat yang ada di tingkat kecamatan akan siap membantu, kita bersama-sama bersosialisasi di tengah masyarakat, mengenai persoalan HIV dan Narkoba,” papar Dr. Indri saat audensi pada Jumat (30/8/19).

Dr. Helmi selaku seksi Penyakit menular P2P menjelaskan, hingga 1 semester di tahun 2019 Dinkes mendata sudah ada 50 orang yang sudah terdeteksi positif menghidap virus HIV di Kota Tangerang. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, ke 50 orang itu sudah dalam penanganan tim P2P.

“Fasilitas kesehatan yang sudah ada penanganan dan pengobatan HIV di Kota Tangerang, diantaranya rumah sakit EMC, RSUD Kota Tangerang, dan Puskesmas Cibodasari,” jelasnya.

Loading...