Beri Arahan CPNS Tangsel, Walikota: Jangan Ikuti Yang Tak Profesional

Beri Arahan CPNS Tangsel, Walikota: Jangan Ikuti Yang Tak Profesional
Beri Arahan CPNS Tangsel, Walikota: Jangan Ikuti Yang Tak Profesional

SELATAN, Pelitabanten.com — Walikota memberikan arahan serta menutup Kegiatan Pelatihan Dasar bagi Kota Tangsel Angkatan 3 tahun 2019 di Aula Blandongan Balaikota Tangsel pada Jumat, (30/8/2019).

Menurut Walikota Airin diklat sudah dilakukan oleh CPNS, dengan harapan bisa menjadi setelah selesai melakukan diklat.

“Para saat ini hidup dalam sistem yang seharusnya jauh lebih dibandingkan era lama. Tentunya para peserta memiliki kualitas yang lebih baik dibanding yang saat ini ada di Tangsel,” kata Airin.

Walikota Beri Arahan CPNS Tangsel
Walikota Beri Arahan Tangsel. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Tentu Airin berharap, para baru ini bisa menjadi influencer. Yakni menjadi merubah paradigma tentang reformasi birokrasi khususnya di Tangsel.

“Jangan sampai kalian malah terbawa sesuatu yang tidak baik. Pada masuk ke lingkup kerja ada yang bekerja ada juga yang tidak. Jika ada yang tidak profesional jangan diikuti,” ungkap Airin.

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Dipilih Sebagai Pilot Project Kota Ekonomi Syariah

Airin berharap para peserta bisa menunjukan bahwa memulai reformasi birokrasi hari ini dan dimasa yang akan datang. Karena apa yang dilakukan hari ini mudah-mudahan bisa berubah reformasi birokrasi di yang akan datang.

Maka dari itu pelajaran yang sudah dipelajari pada masa diklat bisa menjadi sebuah bahan pengajaran ilmu pengetahuan. Yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Tentu saya titip pesan bahwa proses diklat terintegarasi untuk mewujudkan semangat motivasi, nasionalisme, bertanggung jawab dan profesionalisme,” jelasnya.

Lanjut Airin, kita adalah dan kita adalah pelayan masyarakat. Maka pahami, pedomani, lihat aturan da ketentuan yang berlaku. Jadi pelajari dulu regulasi, aturan, ketentuan, tupoksi dan pekerjaanya. Tapi tidak terhenti hanya disitu saja.

Sementara, Kepala BKPP Tangsel Apendi mengatakan bahwa penyelenggaraan latihan dasar ini dimulai sejak 1 Juli hingga 26 Agustus 2019 selama 51 hari.

Baca Juga:  Gali Sejarah Banten, Mahasiswa Prodi PG PAUD STKIP Situs Banten Kunjungi Tiga Lokasi Bersejarah

“Para peserta diberikan pengetahyan mengenai agenda orientasi, sikap, perilaku kehidupan dan peran dalam pekerjaan,” ungkapnya.

Kita melakukan diklat pada peserta sampai mereka bisa bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.