Airin Lepas Kontingen Pentas PAI Tingkat Provinsi Banten

Airin Lepas Kontingen Pentas PAI Tingkat Provinsi Banten
Walikota Tangsel Lepas Kontingen Pentas PAI Tingkat Provinsi Banten. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas kontingen Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi pada Jumat, (30/8/2019) di aula Puspemkot Tangsel.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kabag Kesra, Heli Slamet, Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Suhardi, dan para Peserta Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diani mengingatkan agar para peserta selalu fokus dan konsentrasi dalam ini.

“Kalian adalah para juara karena kalian adalah -siswi pilihan. Meraih kemenangan dalam sebuah perlombaan adalah sebuah harapan, tapi jauh lebih penting adalah semoga kelak kalian menjadi pemimpin yang cerdas, modern, dan religus,” katanya.

Airin Lepas Kontingen Pentas PAI Tingkat Provinsi Banten
Walikota Airin Rachmi Diany Saat Berikan Sambutan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Airin juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua, guru, dan semua pihak yang telah membina para peserta sehingga Tangsel meraih tingkat provinsi dua kali berturut-turut, yaitu pada tahun 2015 dan 2017.

Baca Juga:  Antisipasi Tindak Kriminal Perbankan, Kapolsub Sektor Palem Semi Sambangi Bank BTN

“Saya berharap prestasi dapat diraih kembali untuk ketiga kalinya,” ucapnya.

Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) adalah ajang uji kemampuan di bidang Pendidikan Agama dan Seni.

“Selamat berjuang kepada kontingen Tangsel. Semoga sukses dan meraih gemilang seperti pada dua Pentas PAI sebelumnya. Dan yang terpenting adalah dengan adanya lomba Pentas PAI ini kalian betul-betul memahami mata pelajaran PAI dan seni Islam,” harapnya.

Airin Lepas Kontingen Pentas PAI Tingkat Provinsi Banten
Kontingen Tingkat Provinsi Banten. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Ia pun memberi support kepada para peserta untuk berjuang mempertahankan gelar juara umum.

“Kami sangat berharap pada tahun-tahun berikutnya dapat dianggarkan pada DPA Pemkot Tangsel, karena Pentas PAI bukan saja hanya pada tingkat provinsi, tapi juga sampai tingkat Nasional,” ujarnya.

Diketahui, kontingen Tangsel berjumlah 31 orang dan mengikuti 8 cabang lomba yaitu cabang MTQ, MHQ, Cerdas Cermat, Pidato, Nasyid, Kaligrafi, Debat PAI, dan Busana.  tingkat provinsi ini digelar pada tanggal 31 Agustus 2019.