Gavero Tampilkan Pentas Seni, DPD KNPI dan Pantas Juara: Pemuda Jangan Sampai Pakai Narkoba

Gavero Tampilkan Pentas Seni
Gavero Tampilkan Pentas Seni, DPD KNPI dan Pantas Juara: Pemuda Jangan Sampai Pakai Narkoba. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Gelar perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, kumpulan pemuda yang menamakan dirinya Gavero (Gabungan Pemuda Ronda) tampilkan pentas seni.

Acara yang terus berjalan hingga generasi ketiga di tahun ini digelar di wilayah perbatasan utara Kota Tangerang, tepatnya di Selapajang Jaya – Neglasari, menghadirkan bintang tamu musisi lokal Samsaka.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan nampak hadir di malam pentas seni tersebut, Dirinya di daulat menyampaikan sosialisasi persoalan Narkoba di tengah kalangan muda yang kini semakin marak.

Dalam sambutannya di atas panggung Uis menjelaskan keadaan Republik Indonesia yang saat ini masih terjajah, namun tidak langsung secara fisik.

Gavero Tampilkan Pentas Seni
Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

“Penjajahan non fisik, artinya secara pemikiran saja kita sudah dijajah, pemuda tidak lagi bisa bersuara, karena semua sudah terbatas, dikit-dikit dipenjara, ini menjadi keprihatinan buat kita, kemudian kita dijajah dari bahaya laten Narkoba, ” ujar Uis.

Kata Uis, Bersama Ketua Pantas Juara DPD KNPI selalu mengingatkan pemuda akan maraknya peredaran Narkoba. Selain itu Lanjutnya, bahaya AIDS dari pergaulan seks bebas, dan rentannya praktek perjudian di wilayah dan secara online menjadi perhatian khusus semua pihak termasuk organisasi kepemudaan yang dipimpinnya saat ini.

“Kami Tim Pantas Juara dari DPD KNPI Kota Tangerang berharap dari Gavero, saat beraktivitas ronda jangan berjudi ya bang, harapan pula hindari HIV AIDS dari seks bebas dan cegah penularannya, kalo bisa juga jangan sampai pakai Narkoba, karena pemuda hari ini, adalah pemimpin di masa yang akan datang,” jelas Bramasto.

Tak terlepas, sang bintang tamu Samsaka saat mengisi acara tersebut memberikan semangat para pemuda Gavero. Dan diharapkan terus bersinergi dengan DPD KNPI kota Tangerang kedepannya guna kemajuan Sumber daya manusia, terutama di kalangan Pemuda.

“Mumpung hadir di sini ada Ketua KNPI, Kak Uis, silakan para pemuda di perbatasan Kota jalin Silaturahmi dengan para pengurus KNPI, mari bersama-sama membangun kota, bukan hanya menjadi penonton saja, di depan kita ada bandara internasional Soekarno-Hatta, jangan sampai tempat tinggal kita terus tergusur, ataupun sampai tergusur, yang penting semangat Pemuda jangan sampai luntur,” ujar Sam sang musisi asli lokal tersebut sebelum memulai aksi panggungnya.

Usai acara, pembahasan persoalan pemuda di Kota Tangerang diperbincangkan bersama, dari Gavero yang diwakili oleh Hasan Rodi akrab disapa Kucay. Besar harapan nantinya DPD KNPI dapat mengadakan “Road Show” menggali potensi para pemuda di berbagai wilayah yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.