Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kompas Gelar Gebyar HUT RI ke-74 Selama Seminggu

Kompas Gelar Gebyar HUT RI ke-74 Selama Seminggu

Kompas Gelar Gebyar HUT RI ke-74 Selama Seminggu
Komunitas Perduli Sampah (Kompas). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Kompas (Komunitas Peduli Sampah) Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Menggelar berbagai Perlombaan Selama satu minggu.

Berbagai jenis perlombaan ini digelar dimulai pada tanggal 16 Agustus hingga 25 Agustus 2019, yaitu diantaranya, Pagelaran Band, Lomba Motor Hias, Lomba Adzan, Murotal, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Stand Up Comedy, Lomba Karaoke dan Tenda Bazzar Multi Produk.

Ketua Penyelenggara Gebyar HUT RI ke 74, Kompas Cipete, Saipudin Goujer mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019. Tujuannya adalah sebagai sarana untuk menyatukan warga Cipete dari berbagai elemen masyarakat, seperti Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna juga Forum RT dan RW.

“Dengan kegiatan ini kita ciptakan kampung kita jauh dari narkoba dan menyatuhkan semua elemen masyarakat,” kata Goujer, Jumat (16/8/2019) malam saat opening acara pagelaran musik band.

Kompas Gelar Gebyar HUT RI ke-74 Selama Seminggu
Samsaka dan Band Anjar Ox’s Hibur Penonton dimalam pembukaan, Jum’at (16/8). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Gujer berharap kedepan, sumber daya manusia khususnya warga di Kelurahan Cipete kelak tumbuh menjadi generasi milenial yang tetap mengedepankan akhlak yang baik dan terpuji (akhlakul karimah.red)

Kegiatan selama sepekan itu dilangsungkan di Jalan HR Rasuna Said Gang H.Ismail RT 01 RW 04, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang dan didukung oleh, Forum Wartawan Tangerang (FORWAT), LPM, BKM Cipete Bersatu, Karang Taruna, Majelis Taklim (MT) An nur, Al Hidayah, Al Quraisy dan Padepokan Saung Sugalu.

Sementara dalam opening acara pagelaran band malam itu dimeriahkan oleh musisi lokal Samsaka dan Anjar ox’s.

Loading...