Beranda Sport 6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019

6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019

Sumber : tirto.id

Pelitabanten.com – Pada Shopee Liga 1 Indonesia musim 2018 Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan. Kemenangan ini diraih oleh tim macan kemayoran karena berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan hasil skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (9/12).

Gelar juara Liga 1 ini merupakan pertama kali yang bisa diraih Persija pada 17 tahun terakhir.

Hal ini tentunya menjadi semangat bagi tim sepak bola Indonesia lainnya untuk bisa meraih juara di musim tahun ini. Bahkan ada tiga tim yang mendapat promosi dan harus turun kasta ke atmosfer Liga 2. Penasaran siapa saja mereka? Check this out ya!

  1. Tiga tim yang mendapat promosi
6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019
Sumber : tribunnews.com

Di akhir kompetisi musim ini tak hanya Persija yang unjuk gigi, bahkan tiga tim lainnya seperti, PSS Sleman, Semen Padang hingga Kalteng Putra juga akan semakin menunjukan kehebatannya. Sebelumnya, ketiga tim ini berhasil masuk ke atmosfer Liga 1 karena mendapat tiket setelah bisa menempati peringkat ke 3 teratas dari klasemen Liga 2. Pastinya kehadiran ketiga tim dari klasemen Liga 2 ini membuat Liga 1 musim 2019 menjadi semakin menarik dan seru.

  1. Tiga tim yang di degradasi dari Liga 1
6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019
Sumber : youtube.com

Berita sedih hadir dari ketiga tim yang terlempar dari Liga 1 dan berada di Liga 2 saat ini. Tim tersebut adalah Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Setelah berhasil menempati peringkat tiga terbawah pada Liga 1 terpaksa ketiga tim ini harus menjadi penghuni Liga 2. Mereka masih bisa kembali ke atmosfer Liga 1, tetapi harus menempati posisi tiga besar pada klasemen Liga 2 musim depan.

  1. Daftar tim yang menjadi peserta Shopee Liga 1 musim 2019
6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019
Sumber : bolalob.com

Inilah 18 daftar tim yang ikut serta memperebutkan piala Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta, PSS Sleman, Barito Putera, PSIS Semarang, Bali United, Persebaya Surabaya, Arema FC, Borneo FC, Madura United, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Perseru Serui, PS Tira, Semen Padang, Kalteng Putra, Persib Bandung, PSM Makassar, Bhayangkara FC.

  1. 2 tim yang merubah nama dan home base mereka
6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019
Sumber : m.merdeka.com

Peserta Shopee Liga 1 2019 ada yang merubah nama tim mereka lho yakni, klub TIRA Persikabo dan Perseru Serui. Sebelum merubah namanya menjadi PS TIRA, TIRA Persikabo memiliki nama PS TNI ketika Liga 1 2017. Tahun ini merupakan kedua kalinya nama klub mereka diubah.

Sedangkan Perseru Serui kini merubah namanya menjadi Perseru Badak Lampung FC. Tim Perseru Serui merubah namanya menjadi Perseru Badak Lampung karena klub sepak bola ini telah diakuisisi oleh pengusaha Lampung dan pindah Home base di Serui Bandar Lampung.

  1. Jumlah Pertandingan
6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019
Sumber : bola.kompas.com

Apakah kalian tahu bahwa dengan adanya 18 klub ikut serta dalam Liga 1 ini terdapat 306 pertandingan yang harus diselesaikan dalam satu musim. Berlangsung selama 34 pekan, seluruh pertandingan Liga 1 2019 akan disiarkan secara live. Jadi jangan sampai ketinggalan menonton permainan tim kebangaan kamu, ya!

  1. Stadion terkecil hingga terbesar yang digunakan untuk pertandingan Liga 1 2019
6 Fakta Menarik di Kompetisi Profesional Indonesia 2019
Sumber : liputan6.com

Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi stadion terbesar yang akan digunakan pertandingan di Liga 1 musim ini. Sedangkan untuk stadion terkecil masih disandang Stadion PTIK. Stadion PTIK menjadi stadion terkecil karena hanya mampu menampung 3.000 penonton saja.

Tetap ikuti terus ya berita dan pertandingan Liga 1 musim ini. Selain lebih seru tentunya dengan adanya tim baru yang ikut serta pastinya pertandingan akan menjadi berwarna. Jadi. tetap dukung terus tim kebanggaan kamu!

Loading...