Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Yayasan BBC Bangun Sekolah di Teluk Naga

Yayasan BBC Bangun Sekolah di Teluk Naga

Yayasan BBC Bangun Sekolah di Teluk Naga
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah BBC di Teluk Naga Kab. Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Yayasan Bangun Bangsa Cendikia (BBC) bangun sekolah di Desa Kebun Cau, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Pembangunan ditandai peletakan batu pertama yang dilakukan ketua Yayasan BBC Nana Supiyana, Pengawas Yayasan Doktor Hawignyo bersama dewan pengurus lainya. Minggu (4/8/2019).

Dalam sambutanya, Ketua Yayasan BBC Nana Supiyana mengatakan, pembangunan sekolah Yayasan BBC dibangun atas inisiasi
Alumni Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka berbagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam dunia pendidikan di Tangerang khususnya dan Indonesia umumnya.

“Kita akan bangun lembaga pusat pendidikan Bahasa Inggris, Arab dan pendidikan kesetaraan paket, A, B dan C, untuk itu hari ini kita mulai bangun Gedung SD Islam terpadu kelompok belajar dan TK,” ujar Nana.

Yayasan BBC Bangun Sekolah di Teluk Naga
Yayasan BBC Bangun Sekolah di Teluk Naga. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada undangan yang hadir, untuk bersama-sama melakukan peletakan batu pertama pembangunan. Nana berharap apa yang menjadi mimpi bersama selama ini bisa terwujud.

“Progresnya kedepan secara bertahap akan dilaporkan. Untuk pembangunanya sendiri kita sudah konsolidasikan dan koordinasikan dengan Pemkab Tangerang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nana mengatakan, saat nanti saat pembangunan mencapai 50 persen akan diagendakan Bakti Sosial (Baksos).

“Biasanya setahun sekali keluarga kami adakan Baksos sunatan massal, nanti kita koordinasi dengan masyarakat sekitar untuk memberikan santunan anak yatim dan piatu,” tuturnya.

Sementara usai melakukan peletakan batu pertama, Pengawas Yayasan Doktor Hawignyo menambahkan, bahwa kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari rencana-rencana yang kami lakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Kami dirikan yayasan sosial yang tujuanya bagaimana bisa memberikan kemaslahatan yang besar bagi masyarakat sekitar Desa Kebon Cau ini,” tuturnya.

Dijelaskan Hawignyo, sebelumnya pihaknya telah melakukan langkah yang cukup panjang, mulai dari pembentukan Yayasan dan kegiatan apa saja yang dilakukan. Beberapa tempat sebelumnya dipilih namun akhirnya jatuh di Desa Kebon Cau, Teluk Naga.

“Hari ini kita coba mulai bangun dengan peletakan batu pertama, kita harapkan nanti ada kursus-kursus ada SD Islam terpadu dan kejar paket juga kita kembangkan,” terangnya.

Hawigyo menambahkan, pembangunan sengaja dimulai kecil-kecilan dari Ds. Kebon Cau agar jangan sampai ada orang disini yang putus sekolah, untuk itu pihaknya hadir.

“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat di desa ini baik yang usia sekolah maupun yang sudah lewat usia sekolah, akan mempunyai kesempatan mengenyam pendidikan,” ucapnya.

Hawignyo mengajak, masyarakat ikut aktif di sekolah ini, karena didirikan untuk masyarakat. “Tentunya saya mengajak untuk merawat bersama-sama, supaya yayasan dan lembaga pendidikan ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri, Sekretaris Yayasan Doktor Sigit, Bendahara Yayasan Doktor Mulyadi, Ketua Pembina Purn. Laksamana Madya Saeful. Doktor Rahman Syarif, Direktur Pengembangan SDM Kemendagri Erliani, Pengawas Yayasan dan Doktor hawignyo serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Loading...