Besok! Pertina Kota Tangerang Gebrak Penutupan Festival Cisadane 2019

Besok! Pertina Kota Tangerang Sajikan Tinju di Atas Truk
Besok! Pertina Kota Tangerang Sajikan Tinju di Atas Truk. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Festival Cisadane yang digelar oleh Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang telah memasuki tahap penutupan.

Pertina Kota Tangerang yang pada awal perhelatan sukses menggelar kejurda tinju amatir dibantaran kali Cisadane, kali ini akan menyajikan tontonan tinju menarik diatas truk yang sudah di design khusus dengan ring nya pada Penutupan Festival Cisadane 2019 yang akan digelar Besok Minggu, (04/8/2019).

“Ini adalah bagian dari selebrasi kami, ucapan syukur atas dukungan seluruh masyarakat, Pertina Kota Tangerang ingin menampilkan sesuatu yang unik, belum pernah kan ada pertandingan tinju diatas truk? Dibantaran kali Cisadane kan sudah kemarin,” Kata Kaonang, S. Sos.MM Ketua Pengurus Cabang Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang tahun periode 2019 – 2023 kepada wartawan. Sabtu, (03/8/2019).

Pertandingan tinju diatas mobil truk ini digadang gadang sebagai pertunjukan yang baru pertama kali dilakukan di indonesia, menurut kaonang, konsep ini sudah di rancang jauh-jauh hari oleh timnya dengan melibatkan teman-teman satpol pp kota tangerang yang memiliki jiwa seni tinggi.

“Moga-moga ini dapat memotivasi Pertina Kota Tangerang untuk bisa berbuat lebih banyak lagi, olah raga tinju juga bisa menjadi daya tarik buat pemuda-pemuda yang ada di kota tangerang untuk jadi atlit yang handal,”ujarnya.

“Banyak keuntungan yang didapat, tidak semua orang jadi dokter, tidak semua orang jadi artis, lewat olah raga tinju diharapkan banyak hasil yang di peroleh, jika ada pemuda atau anak di Kota Tangerang yang berminat menjadi atlit tinju, Pertina kota Tangerang siap menampung dan melatih Gratis tanpa biaya,”tambah kaonang.

Senada disampaikan Warta Ginting Selaku Sekertaris Umum PB Pertina Provinsi Banten, sekaligus Pengurus wasit Pertina Pusat, dirinya menyebut dan menyambut sukses Kejurda yang di gelar Pertina dalam ajang Festival Cisadane.

“Invovasinya brilyan, mampu menghipnotis penonton dengan pertandingan yang dikemas secara unik, pertandingan tinju amatir itu lebih mengutamakan Save (keselamatan),”ujarnya.

Warta berharap akan banyak bermunculan bibit-bibit atlet tinju baru di Kota Tangerang, Pertina kota tangerang yang disebut mati suri selama 20 tahun akan kembali bangkit menciptakan atlit tinju seperti Otong Kosasi.