Beranda Peristiwa Kota Tangerang Datangi Komunitas Semanggi, Dinsos Meningkatkan Pemecah Permasalahan Sosial

Datangi Komunitas Semanggi, Dinsos Meningkatkan Pemecah Permasalahan Sosial

Dinsos Kota Tangerang Kunjungi Komunitas Semanggi, Kamis (01/8). Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dinas Sosial Kota Tangerang bagian perencanaan mendatangi aktivis dan pegiat sosial Komunitas Semangat Berbagi (Semanggi) yang bermarkas di jalan Perintis Kemerdekaan 2 Cikokol Kota Tangerang pada Kamis, (1/8/2019). Dalam kunjungan tersebut dibahas berbagai persoalan sosial yang terjadi di Kota Ahlakul Karimah ini.

Arif Rahman dan Firdaus selaku perwakilan Dinsos mengungkapkan bahwa permasalahan sosial di Kota Tangerang masih terindikasi tinggi, terutama persoalan anak jalanan dan permasalah-permasalahan sosial lain seperti kemiskinan dan Tangerang sebagai Kota Urban.

Dinsos saat Kunjungi Komunitas Semanggi Kota Tangerang. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Bertemu dengan Mukafi Solihin, atau yang akrab disapa Miing, selaku pegiat sosial, berpengalaman dalam persoalan sosial anak jalanan. Arif mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini oleh Dinsos Kota Tangerang untuk meningkatkan permasalahan sosial di Kota Tangerang.

Besar harapan dari Arif dapat bekerjasama dengan para pegiat sosial yang ada di Kota Tangerang untuk mencari Solusi yang pas dan tepat sasaran untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Untuk meningkatkan pemecahan permasalahan sosial di Kota Tangerang, karena itu Kita datang kemari, berbagi cerita dimana solusi untuk permasalahan sosial di Kota Kita,” ungkap Arief saat berbincang membahas persoalan anak jalanan.

Miing menerangkan bahwa dirinya pernah menulis buku tentang anak jalanan, permasalahan dan langkah solusinya. Dan pernah diberikan kepada Dinas Sosial beberapa tahun lalu.

“Saya pernah kasih buku soal anak jalanan ke dinas sosial, hasil riset selama 2 tahun, ketika itu kantor dinas sosial masih di Cikokol, ga tau deh masih ada apa gak tuh, didalamnya ada pembahasan tentang anak jalanan, tapi ga tau buku itu dipake ga sama dinsos,” ungkap Miing.

Ragam pembahasan mengenai permasalahan sosial di Kota Tangerang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, besar harapan dari Dinsos agar dapat bekerja sama dengan para pegiat sosial yang ada di Kota Tangerang. Supaya mampu mengatasi permasalahan sosial secara bersama di Kota Tangerang terutama persoalan anak jalanan.

“Perlu adanya sinergi antara para pegiat sosial dengan dinas sosial, sebagai unsur pemerintah yang bergerak di bidang sosial, karena selama ini sebenarnya pegiat sosial yang lebih tau mengenai anak jalanan,” jelas Arif Rahman saat ditemui Pelitabanten.com usai pertemuan tadi.

Loading...