Peristiwa Kabupaten Tangerang Sambangi Toko Hp Dirampok, Kapolres Periksa CCTV dan Saksi

Sambangi Toko Hp Dirampok, Kapolres Periksa CCTV dan Saksi

Kqpolresta Tangerang Sambangi Toko Hp Dirampok
Kapolresta Tangerang Periksa CCTV Toko. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Kapolres menyambangi toko penjual telepon genggam Terminal Cell di Desa Dukuh, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/7/19). Guna memeriksa langsung tempat kejadian perkara (tkp) usai menjadi perampokan yang terjadi pada Senin, sore (29/7) lalu.

Diketahui, Selain Memeriksa rekaman kamera CCTV toko, Sabilul juga melakukan perbincangan dengan beberapa pegawai dan pemilik toko sebagai orang yang menyaksikan secara langsung proses terjadinya peristiwa perampokan tersebut.

“Pemeriksaan untuk memintai keterangan pegawai dan pemilik toko HP serta mengecek secara langsung hasil rekaman kamera CCTV,” kata Sabilul.

Sabilul menjelaskan, ciri-ciri fisik pelaku yang berjumlah 2 orang itu berbadan tegap tinggi besar dan tinggi kurus. Saat beraksi, kata Sabilul, keduanya memakai , helm, jaket, dan senjata yang diduga mainan.

Baca Juga:  Persita Rayakan Ulang Tahun ke-64 di Stadion Mini Cisauk
Kqpolresta Tangerang Sambangi Toko Hp Dirampok
Sabilul Alif Saat Memberikan Keterangan Usai Sambangi TKP. Foto Pelitabanten.com

“Menurut korban, pelaku membawa 48 HP yang masih tersegel dus yang ditaksir senilai Rp150 juta,” katanya.

Kata Sabilul, peristiwa itu terjadi sekitar jam 4 sore. Kedua pelaku, kata Sabilul, langsung masuk ke dalam counter kemudian mengancam penjaga toko. Dikatakannya, salah satu pelaku kemudian mengeluarkan senjata api yang diduga mainan.

Keterangan yang didapat, Para pelaku kemudian meminta penjaga toko untuk duduk dan diam. Para pelaku lalu mengambil HP yang berada di etalase dan memasukannya kedalam tas ransel dan karung. Setelah itu, lanjut Sabilul, kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Ciri-ciri pelaku dan identitasnya sudah kami identifikasi. Tentu langsung kami lakukan pengejaran,” terang Sabilul.

Sabilul mengimbau, agar dalam hal ini pemilik agar senantiasa waspada dan melengkapi toko dengan CCTV serta perangkat lain. Dia juga meminta doa agar kasus dapat segera terungkap.

Baca Juga:  Pecel Bakar Cak Karli Jadi Menu Pilihan Keluarga

Sabilul juga menyampaikan, sudah melakukan pemeriksaan kepada 5 orang beberapa saksi. Informasi yang didapat baik saksi. Keterangan itu, kata dia, menjadi bekal anggota mengejar para pelaku. Sabilul menegaskan, akan mengungkap dan meringkus para pelaku dalam waktu cepat.

“Mohon doanya agar kasus dapat segera kami ungkap dan pelakunya segera kami tangkap,” tandasnya.